TIMOR

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Malaka Bangun Lagi Dua Puskesmas Standar Nasional

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Untuk mendukung pelayanan kesehatan, Pemda Malaka bakal bangun lagi dua unit Puskemas berstandar nasional.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan, pembangunan dua unit puskesmas berstandar nasional itu masing di Desa Wemeda dan desa Dirma, Malaka Timur.

“Pembangunan kedua puskesmas itu untuk mendekatkan pelayanan kepada masyatakat di wilayah itu serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkapnya, Selasa (17/3/2020) di Haitimuk.

Pihaknya lanjut dia, sudah berkunjung ke dua lokasi itu dan ada tanah untuk bangun kedua faskes itu.
”Kita harus tata seluruh faskes di Malaka supaya berstandar nasional guna memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan berkualitas bagi rakyat,” tuturnya.

Hingga saat ini lanjutnya, setiap Kecamatan dibangun Puskesmas yang berstandar nasional agar rakyat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas karena tempatnya representatif.

”Dibidang kesehatan kita terus melakukan penataan dengan inovasi -inovasi baru agar kelak Malaka bisa menjadi salah satu Kabupaten Perbatasan yang disegani dan tidak kalah dengan Kabupaten perbatasan lainnya di Indonesia,” tutupnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana dari Presiden

Most Popular

To Top