TIMOR

Wali Kota Imbau Jangan Dramatisasi Virus Corona di Kota Kupang Melalui Medsos

Jefri Riwu Kore

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefriston Riwu Kore. menghimbau seluruh masyarakat Kota Kupang untuk tetap tenang dengan isu virus corona yang sedang menyebar di wilayah tersebut.

“Masyarakat tetap tenang tidak boleh termakan isu-isu dari media sosial yang tidak benar. Tetapi kita juga harus berhati-hati dan waspada terhadap kasus ini. Jika ada gejala-gejala sakit apapun segera ke rumah sakit karena kita ada rumah sakit yang memiliki fasilitas yang memadai dan dokter-dokter yang cukup kompeten,” ungkapnya.

Ditanya mengenai 2 orang yang di isukan terkena terserang virus corona, dirinya menyampaikan masyarakat tidak perlu menvonis orang sembarang, karena belum ada pemeriksaan terhadap orangnya secara langsung. Jadi diharapkan masyarakat Kota Kupang tetap tenang.

Mantan anggota DPR RI dua periode itu berharap jangan mendramatisasi virus corona di Kota Kupang pada media sosial yang aneh-aneh, sehingga menakut-nakuti masyarakat.

“Soal kasus ini, saya juga baru selesai berbicara dengan Presiden Bapak Joko Widodo. Beliau juga menghimbau agar tetap tenang. Memang di Jakarta sudah dua orang yang positif,” katanya.

Sementara Kepala Dinas kesehatan Kota Kupang, dr. Retno Sari yang diwawancarai media ini mengemukakan benar ada dua orang yang kita curigai, yang satu TKW yang baru pulang dari Malaysia dan berdomisili di Oebobo. Tetapi sedang diperiksa dan hasilnya belum pasti, karena hanya batuk pilek. “Yang satunya pekerja asal Jepang itu pun sama kita curigai karena ia juga mengalami batuk pilek,” katanya.

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Harus Sesuai Blue Print

Ditanyai mengenai diisolasi di Rumah Sakit, ia mengatakan bahwa hal itu kita belum lakukan karena baru kita curigai dan orang jepang ia mau dirinya diperiksa. Nanti pasti disampaikan kepada publik jika benar keduanya kena terjangkit virus corona. (sani asa)

Most Popular

To Top