TIMOR

Waspada!!! Timor Leste Temukan Kasus Pertama Covid-19. Jumlah Pelintas Batas Menurun

Ini ruang kedatangan di PLBN Motaain.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Menteri Kesehatan Sementara Timor-Leste, Elia Amaral, Sabtu (21/3/2020) mengumumkan kasus pertama corona di Timor Leste.

Satu pasien yang positif corona itu adalah seorang WNA.
Pasien yang terjangkit virus corona itu berada dalam satu rombongan yang baru kembali mengunjungi negara lain.
Rekan-rekan pasien yang ikut pergi bersamanya, sekarang sudah berada dalam pengawasan medis dan dikarantina.

“Kami sudah memiliki satu kasus coronavirus di Timor-Leste. Tes darah mereka dilakukan di Australia dan hasilnya ada satu orang yang positif,” kata Elia.

Sementara itu, Plt. Administrator PLBN Motaain, Engelbertus Klau yang dikonfirmasi terkait pelintas batas RI-RDTL, Sabtu (21/3/2020) mengemukakan, PLBN belum sepenuhnya sepi, karena masih ada warga yang masuk Timor Leste maupun sebaliknya.

Hanya saja kata dia, jumlahnya masih berkurang dari sebelum diberlakukannya lockdown oleh Timor Leste. “Mereka yang masuk ke Timor Leste merupakan warga negara tersebut. Sebaliknya yang masuk Indonesia merupakan WNI. Jumlah pelintas batas berkurang,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Imigrasi Atambua, K.A. Halim kepada media ini mengatakan pelayanan di PLBN baik di Motaain, Wini dan Motamasin maupun Turiskain terus berlangsung. Hanya saja kini mulai turun jumlah pelintas, akibat lockdown perbatasan oleh Timor Leste, akibat Corona Virus atau COVID-19.

Jika April nanti Indonesia menutup pintu perbatasan, maka jumlah pelintas akan makin berkurang. (ferdy talok)

Baca Juga :   Mendikbud: Dorong Pendidikan Sebagai Gerakan Semesta

Most Popular

To Top