TIMOR

Anggota Fosmab Gelar Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Salah satu anggota Fosmab tengah menyemprotkan disinfektan di rumah warga.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, Forum Solidaritas mahasiswa Belu (Fosmab) melakukan penyemprotan rumah warga di desa Maudemu.
Penyemprotan dilakukan oleh anggota Fosmab dengan dibantu beberapa senior dan aparat desa, Sabtu (18/4/2020)

Selain penyemprotan disinfektan, Mahasiswa Belu juga membagikan obat nyamuk kepada seluruh masyarakat, guna mengurangi penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Ketua Fosmab, Dominikus Laku, kepada media ini mengemukakan mahasiswa Belu yang tergabung dalam wadah Fosmab ikut mengambil bagian untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona yang meresahkan dunia saat ini.

Lanjut Dola sapaanya, pemerintah Belu saat ini sedang melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran corona.
Melihat situasi tersebut, terpanggil untuk membantu pemerintah dalam rangkah mencegah penyebaran virus ini.

Dikatakan, Desa Maudemu merupakan desa yang terpencil dengan beberapa dusun yang masih sulit di jangkau, membuat masyarakat kurang mengetahui tentang bahaya COVID-19. “Kami juga memberikan pemahaman tentang bahaya corona dan cara pencegahannya kepada masyarakat,” tuturnya.

Penyemprotan disinfektan tambahnya akan terus dilakukan dibeberapa desa di Kabupaten Belu dan ada beberapa desa sudah dikomunikasi seperti Desa Fulur, Desa Dirun dan beberap desa lainnya. (sani asa)

Baca Juga :   Setor Semua Kas Sebagaimana Perintah Wabup Belu, Ini Kondisi OPD

Most Popular

To Top