TIMOR

Bagi-Bagi APD, Wali Kota Kupang Ajak Masyarakat Tidak Kucilkan Keluarga Pasien COVID 01

Wali Kota Kupang memakaikan masker kepada warga Manulai II.

KUPANG, Kilastimor.com-Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terus dilakukan Pemerintah Kota Kupang. Salah satu upaya Pemkot Kupang yakni membagikan masker gratis kepada warga RT 12/RW 04, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Senin (13/4/2020).

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, memimpin langsung aksi tersebut.
Wali Kota saat melakukan pembagian masker didampingi Penjabat Sekda Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Retnowati, M.Kes, Kepala Pelaksana BNPB, Maxi Jemy D. Didok, S.Pd, M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si, Camat Alak, Ridhon A. Bire, S.IP dan Lurah Manulai II, Meksain I. Mauk, S.Sos.

Jeriko sapaan karib Wali Kota Kupang mengatakan tujuan dibagikan alat pelindung pernapasan ini sebagai bentuk ajakan serta bukti bahwa Pemerintah Kota Kupang siap memerangi dan melindungi warga Kota Kupang dari penularan COVID-19.

Ditambahkan, pembagian masker di kelurahan tersebut merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran wabah corona di NTT. “Mengingat Manulai II menjadi salah satu wilayah yang terpapar Covid-19, karena merupakan tempat tinggal pasien positif 01 di NTT, maka kita bagikan APD,” ujar mantan anggota DPR RI itu.

Pada kesempatan itu, Jeriko meminta dukungan seluruh warga, agar bersama pemerintah memerangi virus corona, dengan tetap tinggal di rumah saja, jaga sanitasi diri dan lingkungan seperti mencuci tangan dan desinfeksi di tempat tinggal masing-masing,” imbaunya.

Baca Juga :   Kapolres TTU Grebek Judi di Miomafo Timur

Terhadap pasien 01 dan keluarga, Wali Kota Kupang meminta agar masyarakat dapat membantu dan tidak malah mengucilkan. “Saya minta masyarakat agar mendukung upaya penyembuhan pasien, jangan mengucilkan apalagi melakukan perundungan, sehingga pasien dapat menjalani perawatan dengan tenang dan cepat sembuh. Keluarganya pun menjalani isolasi dengan baik. Kita berdoa agar wabah ini dapat segera berakhir,” tandasnya.

Walikota Kota Kupang berharap kepada seluruh aparat kelurahan hingga Ketua RT/RW setempat agar terus mensosialisasikan kepada warga terkait pencegahan virus tersebut, dengan berpedoman pada standar prosedur kesehatan yang ada.

Untuk diketahui, bebarapa hari lalu, seorang ASN, El Asamau diumumkan positif corona. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalankan isolasi dan perawatan di RSUD W.Z. Johannes Kupang, Provinsi NTT. (sani asa) 

Most Popular

To Top