TIMOR

Bangun Puskesmas Standar Nasional di Nurobo, Keluarga Asury Serahkan Lahan 4.000 Meter Persegi

Bupati dan Kapolres Malaka, anggota DPRD Malaka, Ronaldo Asury juga pimpinan OPD memantau lahan yang diserahkan untuk pembangunan Puskesmas.

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunan Puskesmasa Rawat Inap di Nurobo, Desa Meotroi, Kecamatan Laenmanen, Malaka, Provinsi NTT bakal terealisir. Hal ini menyusul dihibahkannya tanah seluas 4.000 meter persegi oleh keluarga Asury, Rabu (15/4/2020).

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat memantau lahan memberikan apresiasi ketulusan Apolinaris Asury orang tua kandung, Ronaldo Asury Anggota (DPRD Kabupaten Malaka Fraksi PDIP), yang telah
menghibahkan lahan milik
keluarganya guna kepentingan masyarakat yaitu pembangunan
gedung Puskesmas standar nasional di Nurobo.

Bupati SBS yang didampingi Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Malaka, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Asury, yang sudah ikhlas meghibahkan tanah untuk
pembanguanan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Hal yang dilakukan oleh keluarga besar Asury, sudah membuat
sejarah yang akan dikenang oleh anak cucu dikemudian hari,” ungkapnya.

Perencanaan pembangunan gedung puskesmas kedepan lanjutnya, sesuai luas lahan yang diserahkan yakni 4.000 meter persegi. Pada lahan itu, dibangun gedung rawat inap, agar masyarakat di desa tersebut tidak jauh-jauh ke Betun.

Pemilik Tanah, Apolinaris
Asury kepada wartawan
mengatakan, dirinya iklas dan tulus menghibahkan sebagian kecil tanah miliknya, agar masyarakat di Desa Meotroi dan sekitarnya yang membutuhkan fasilitas kesehatan, tidak perlu jauh-jauh untuk berobat atau dirawat. (edy sumantri)

Baca Juga :   Menuju Kota Soe yang Bersih, Komisi III DPRD TTS Stuba di Kota Kupang

Most Popular

To Top