TIMOR

Beri Bantuan Pangan bagi Masyarakat, Pemda TTU Siapkan Dana Rp 9 Miliar

Raymundus S. Fernandes

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menyiapkan anggaran sekira Rp 9 miliar untuk mengatasi krisis pangan yang bakal terjadi, dalam kurun waktu tiga bulan kedepan.
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten TTU saat ini sedang menghitung kebutuhan pangan masyarakat Kabupaten TTU untuk tiga bulan ke depan, termasuk menghitung gagal tanam dan gagal panen.

“Kebutuhan pangan masyarakat Kabupaten TTU dalam proses perhitungan dan dipastikan akan rampung dalam minggu ini. Hasil perhitungan tersebut akan segera ditetapkan melalui Peraturan Bupati TTU dan bekerjasama dengan DPRD TTU untuk memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat TTU dengan prioritas bantuan kepada daerah-daerah yang terkena dampak gagal tanam dan gagal panen,” ujar Raymundus Sau Fernandes, saat ditemui di Kantor Bupati TTU, Senin (20/4/20).

Setelah pendataan katanya, Pemerintah akan menyurati DPRD TTU untuk menyampaikan hal tersebut sehingga anggaran yang dibutuhkan dapat diakomodir dalam sidang perubahan APBD. Anggaran tersebut akan segera dibelanjakan dan didistribusikan dalam bentuk bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat.

Bantuan sebutnya, diprioritaskan bagi masyarakat di kecamatan-kecamatan yang mengalami gagal tanam dan gagal panen serta para pekerja serabutan yang terkena dampak COVID-19.

Selain masyarakat yang berpenghasilan kecil, kata Ray, masyarakat lainnya terkecuali TNI/Polri maupun pengusaha besar akan memperoleh jatah bantuan pangan. Bantuan itu diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat selama tiga bulan ke depan.

Baca Juga :   Kehabisan Oksigen, Warga Semau Tewas Didalam Sumur

“Kita tetap akomodir masyarakat lainnya, dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan selama tiga bulan kedepan,” jelas Ketua DPW Partai Nasdem NTT itu. (isto santos)

Most Popular

To Top