TIMOR

Bupati Malaka Kunjungi Io Kufeu, SBS: Tugas Tim COVID-19 di Desa Ada Dua

Bupati dan Kapolres saat mengunjungi Io Kufeu.

BETUN, Kikastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) bersama Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno didampingi pimpinan OPD mengunjungi Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka, Senin (20/4/2020).

Dalam kunjungan kerja itu, rombongan melakukan pemantauan penanganan COVID-19 pada 7 desa di Kecamatan Io Kufeu yakni Desa Biau, Tunabesi, Tunmat, Kufeu, Ikantuanbes, Bani-Bani dan Fatoin.

SBS pada kesempatan itu memberikan semangat kepada seluruh tim kerja agar bekerja dengan sebaiknya guna mencegah Pandemi COVID-19.

“Salah satu kekuatan untuk menghadapi Pandemi Virus Corona adalah partisipasi seluruh rakyat,” katanya.

Tugas tim di desa ungkapnya, hanya dua yakni pertama, mengawasi warga desa agar saat keluar rumah menggunakan masker. Bila tidak gunakan masker dilarang keluar.

Tugas kedua melakukan pengawasan kepada warga desa yang datang dari daerah terpapar, agar mengisolasi diri selama 14 hari dan tidak keluar rumah selama masa isolasi. Bila ada keluhan sakit seperti panas, demam, flu dan sesak napas supaya tim desa segera melaporkan kepada petugas medis guna mendapatkan penanganan.

Dalam kunjungan itu Bupati Malaka bersama rombongan memantau pembangunan Gereja St. Sesilia di Kotafoun di Desa Biau, dan memantau pengerjaan ruas jalan Besak, Tunmat, Io Kufeu hingga batas desa Tunmat, TTU.

Setelah berdialog dengan tokoh masyarakat dan petugas kesehatan yang bertugas di Bubun, Bupati Malaka bersama rombongan melakukan pemantauan di Puskesmas Tunabesi untuk melihat dari dekat fasilitas kesehatan di daerah itu.

Baca Juga :   Tutup Rangkaian HUT RI, Bupati Malaka Gelar Resepsi Kenegaraan

Usai berdialog dengan para dokter, Kepala Puskesmas dan Staf, Bupati SBS bersama rombongan mengunjungi empat desa di Bani-Bani Bawah yakni di Desa Kufeu, Desa Ikantuanbes, Bani-Bani dan Fatoin.

Sepanjang perjalanan Bupati Malaka bersama rombongan memantau jalan sepanjang desa Kufeu hingga Fatoin serta berhenti berdialog dengan tim kerja pencegahan corona yang bertugas di masing-masing desa.

Rombongan melanjutkan perjalanan memantau kondisi DI Irigasi Raimea di Desa Fatoin, selanjutnya mengunjungi Puskesmas Bani-Bani untuk melihat dari dekat lokasi pembangunan Puskesmas berstandar nasional disana. (edy sumantri)

Most Popular

To Top