TIMOR

Bupati Malaka: Tidak Ada Pengumpulan Massa Saat Tinjau Setiap Pos COVID-19

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka,Stefanus Bria Seran angkat bicara terkait sejumlah pemberitaan yan menyebutkan ada pengumpulan massa, saat berkunjung ke Kecamatan Botin Leobele.

“Tidak ada yang kumpulkan massa saat pantau tim pencegahan COVID-19 di Kecamatan Botin Leobele,” bilang Bupati SBS di Kediamannya, Rabu (29/4/2020).

SBS menjelaskan tidak ada pengumpulan massa, saat melakukan pemantauan tim pencegahan COVID-19 di kecamatan dan desa.

Dalam pemantauan dirinya di Kecamatan Botin Leobele, Selasa (28/4-2020)  saat rombongan tiba, staf Kecamatan dan Puskesmas saja yang menjemput pihaknya.

“Ini bukan kumpulkan massa, tetapi pegawai Puskesmas dan Pegawai Kecamatan yang kantornya  bersebelahan sehingga pada saat tiba di lokasi mereka keluar  menerima kehadiran tim dari  Kabupaten. Pemberitaan beberapa  media online terkait pantauan Tim COVID-19 Kabupaten Malaka di Kecamatan Botin Leobele, Kabupaten Malaka perlu diluruskan agar tidak menyesatkan,” ungkapnya.

Dikatakan, dirinya dalam setiap kunjungan sudah mengingatkan  para  Camat dan Kepala Desa supaya tidak boleh ada massa berkumpul karena  kedatangan Bupati, Kapolres dan Dandim untuk melihat kesiapsiagaan tim pencegahan COVID-19 di kecamatan dan desa.

“Yang berbicara dalam pertemuan itu Kapolres dan Dandim terutama dalam hal pengawasan, terkait ketaatan terhadap protokol COVID-19 yang dikeluarkan pemerintah.

Selanjutnya, pihaknya juga melihat kesiapan fasilitas kesehatan di wilayah tersebut agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat berjalan dengan baik. (edy sumantri)

Baca Juga :   Lyanto: Empat Pilar Kebangsaan Tidak Bisa Ditawar-tawar Lagi

Most Popular

To Top