TIMOR

SBS Instruksikan Pejabat Dilarang Gunakan Kendaraan Dinas Keluar Malaka

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Pejabat Malaka dilarang membawa mobil dinas keluar Kabupaten Malaka. Kebijakan itu dikeluarkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) dalam rangka pencegahan COVID-19 dan Work From Home (WFH).

“Pejabat tidak diperkenankan keluar Malaka, kecuali ada izin tertulis Bupati Malaka,” bilang Kadis Kominfo Malaka, Brynsina Elfrida Klau kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Jelas Frida Klau sapaan akrabnya, Bupati Malaka tidak mengizinkan para pejabat keluar dari wilayah
Kabupaten Malaka menggunakan kendaraan dinas.

Apabila keluar terang dia, maka kendaraan dinas akan diamankan, dan para pejabat silahkan cari kendaraan umum.
Ada tiga titik pemantauan kendaraan dinas, masing-masing perbatasan Malaka, yakni Teun, Nurobo dan Wewiku. Pada tiga titik ini dijaga oleh petugas.

“Bagi para pejabat yang sudah terlanjur keluar Malaka, agar segera kembali untuk didata pasa titik tersebut,” ujarnya.

Masih menututnya, Bupati SBS telah menginstruksikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Kepala Dina Dinas (Kadis) Perhubungan dan Lingkungan Hidup, juga Kadis Kesehatan, agar menempatkan petugas pada titik tersebut. “Petugas di setiap titik di perbatasan Malaka, agar mencatat kendaraan yang diamankan, dan pejabat tersebut dikasih catatan bahwa mobil yang digunakan itu ditahan,” urai dia

Kadis Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka, Ferdinandus Un Muti kepada wartawan mengaku sudah menerima instruksi Bupati tersebut.

“Kita sudah terima instruksi itu, dan siap tempatkan petugas di perbatasan Malaka. Kami akan bekerja-sama dengan Satpol PP untuk menjalankan instruksi Bapa Bupati malaka yang dimaksud,” tutupnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Mutasi di Polres Malaka, IPDA Mather Klau Jadi Kasat Lantas

Most Popular

To Top