TIMOR

Golkar Malaka Bantu 100 Baju Pelindung untuk Tenaga Medis di RSUPP Betun dan Puskesmas

BETUN, Kilastimor.com-Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka mendapat bantuan 100 buah Alat Pelindung Diri (APD) dari Fraksi Partai Golkar Kabupaten Malaka, Senin (27/4/2020).

Bantuan 100 buah APD itu sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar Kabupaten Malaka penanganan COVID-19 di Kabupaten Malaka.

Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Malaka kepada wartawan mengatakan bantuan yang diberikan itu merupakan kontribusi delapan anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Fraksi Golkar untuk pencegahan corona di Malaka.

Dikatakan, Pandemi COVID-19 merupakan wabah yang mendunia dan bisa merenggut nyawa siapa saja. Bila tidak mengantisipasi semua kemungkinan yang terjadi termasuk di Kabupaten Malaka.

“Hari ini kita serahkan 100 buah APD berupa baju pelindung kepada Dinkes Malaka dan RSUPP Betun sebagai bentuk kepedulian kepada jajaran Kesehatan yang melayani rakyat agar terhindar dari Covid 19,” ungkapnya.

Para petugas kesehatan yang bertugas di RSUPP Betun dan berbagai Puskesmas di Kabupaten Malaka bilangnya, sangat membutuhkan APD sebagai alat pelindung diri saat melayani rakyat.

“Kita bersyukur karena hingga saat ini Kabupaten Malaka masih negatif COVID-19, namun semua pihaknya tetap berharap agar seluruh warga Kabupaten Malaka dalam keadaan baik dan aman.

“Sebagai wakil rakyat kita tetap menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan himbauan yang disampaikan pemerintah dalam rangka pencegahan COVID-19,” tuturnya.

Baca Juga :   Almarhum Daniel Asa Dilepas dengan Upacara Kedinasan yang Dipimpin Bupati Malaka

Partai Golkar dalam berbagai kesempatan, terus memberikan sosialisasi kepada rakyat dalam menghadapi corona, melalui perangkat organisasi yang ada.

“Kita tetap mengingatkan rakyat agar tetap cuci tangan dengan sabun, gunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan, bila datang dari daerah terpapar isolasi mandiri selama 14 hari dan bila merasa sakit seperti flu, sesak napas dan demam supaya segera laporkan kepada petugas agar ditangani,” pungkasnya.

Direktur RSUPP Betun, dr Oktelin Kiswadie dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Malaka yang sudah menyerahkan bantuan APD di RSUPP Betun.

“APD ini sangat penting bagi para tenaga medis untuk memberikan pelayanan kepada para pasien dan kita semuanya berdoa agar Pasien Covid 19 tidak ada di Malaka,” imbuhnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Fraksi Partai Golkar Kabupaten Malaka, yang memiliki perhatian untuk memberikan sumbangan APD bagi Dinkes untuk disalurkan kepada para petugas kesehatan diberbagai fasilitas kesehatan.

Usai penyerahan APD oleh delapan anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar Malaka, Petugas RSUPP Betun memperagakan bagaimana mengenakan baju pelindung saat melayani pasien COVID-19. (edy sumantri)

Most Popular

To Top