TIMOR

HUT Kota Kupang, Wali Kota dan Wawali Bagi Bantuan untuk Masyarakat

Wali Kota beri bantuan untuk umat Hindu.

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam rangka memperingati HUT ke-134 dan Hari Jadi ke-24 Kota Kupang sebagai daerah otonom, Wali Kota Kupang dan Wakil Wali Kota Kupang turun langsung ke sejumlah lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Pembagian bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian Pemkot Kupang terhadap warga yang saat ini terkena dampak Pandemi COVID-19 sesuai tajuk “Babagi Rasa Deng Rakyat” yang diusung dalam peringatan ulang tahun kali ini.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R Riwu Kore, MM, MH mengatakan, dalam menghadapi wabah global COVID-19, pemerintah dan masyarakat merupakan dua sisi mata uang tak terpisahkan.

Untuk itu di momen peringatan ulang tahun Kota Kupang tahun ini, Pemkot Kupang berbagi rasa dengan masyarakat melalui aksi pemberian bantuan bagi anak-anak yatim piatu, pemulung, kaum disabilitas serta tempat ibadah.

Usai mengikuti seremonial singkat peringatan HUT Kota Kupang bersama Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Wali Kota dan Wakil Wali Kota berpencar untuk membagikan bantuan ke sejumlah lokasi yang sudah ditentukan.

Wali Kota yang didampingi Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe mengawali rute pembagian dari Gereja Paroki St. Petrus Rasul TDM untuk menyerahkan secara simbolis bantuan alat pendukung liturgi bagi umat Katolik. Kemudian dilanjutkan ke Kantor Lurah Fatukoa untuk penyerahan bantuan bibit sayur kepada kelompok tani, ikan segar 50 paket dan paket sembako. Lalu ke Kantor Lurah Naioni untuk menyerahkan 50 paket ikan segar dan paket sembako.
Wali Kota juga sempat menyambangi TPA Alak untuk menyerahkan bingkisan kasih berupa nasi dos kepada 48 KK di sana, lalu beranjak ke Pura Mandala Nantha Osmok, untuk penyerahan secara simbolis alat pendukung liturgi bagi umat Hindu.

Baca Juga :   Target PAD Belu Rp 68 Miliar

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Masjid Nurul Mubin Namosain untuk menyerahkan secara simbolis alat pendukung ibadah bagi imat Islam dan Gereja GMIT Ebenhezer Oeba untuk menyerahkan secara simbolis alat pendukung liturgi umat Kristen. Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Paroki Kristus Raja Katedral untuk menyerahkan secara simbolis alat pendukung liturgi umat Katholik.

Sementara itu Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man yang didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Kepala Bappeda dan Kadis Pariwisata Kota Kupang mengawali rute pembagian bantuan dari Gereja GMIT Agape Bonipoi untuk menyerahkan bingkisan kasih berupa nasi dos serta bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas.
Kemudian Wawali beranjak ke lokasi di belakang RSUD SK. Lerik Pasir Panjang untuk menyerahkan bantuan paket sembako dan bingkisan kasih berupa nasi dos kepada 23 kepala keluarga pemulung yang bermukim di sekitar lokasi tersebut.

Pages: 1 2

Most Popular

To Top