TIMOR

Imigrasi Atambua Awasi Warga Belgia yang Berada di Malaka Saat ini

Paspor milik warga Belgia.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasca pemberlakuan kebijakan pelarangan bagi warga negara asing masuk ke Indonesia, Rabu (2/4/2020), Imigrasi Atambua mulai bergerak.
Salah satunya mengawasi warga Belgia, Benny Albert L. yang kini berada di Malaka.

Sebagaimana siaran pers yang diterima media ini dari Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A. Halim, Jumat (3/4/2020) menyebutkan pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap warga negara asing, pasca pelarangan tersebut, termasuk mengecek keberadaan warga negara Belgia yang berada di Malaka.

Disebutkan, sesuai kronologis yang diterima, warga negara Belgia itu tiba di Malaka 26 Maret 2020 lalu. Sebelumnya, Benny tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, tertanggal 5 Maret 2020 dan Memiliki fasilitas Visa (VKSK) yang berlaku 3O hari.

Kemudian, WN Belgia tersebut memilih untuk tinggal di Bali selama beberapa hari. Sekitar tanggal 10 Maret 2020, Benny melanjutkan perjalanan udara menuju Kota Kupang. Yang bersangkutan setelah tinggal beberapa hari di Hotel On The Rock Kupang, tepatnya pada 26 Maret 2020 memutuskan ke Kantor Imigrasi Kupang untuk melakukan perpanjangan Visa VKSK (VOA) yang tertera pada paspornya.
Merujuk kepada hal tersebut, petugas Inteldakim melakukan koordinasi dengan petugas Kanim Kupang. Petugas Kanim Kupang pun membenarkan perpanjangan visa bagi warga negara Belgia tersebut.
Pada hari itu juga, diperpanjang penerapan Izin tinggal VKSK/VOA tersebut.
Perpanjangan yang diterakan berakhir pada 3 Mei 2020 nanti.

Baca Juga :   Bupati Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Satu Tahun Meninggalnya Wabup Malaka

Halaman : 1 2

Most Popular

To Top