TIMOR

Ini Tindakan Bagi Warga Malaka yang Tidak Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

BETUN, Kilastimor.com-Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Malaka mewajibkan seluruh masyarakat Kabupaten Malaka menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Bagi warga yang tidak menggunakan masker agar disuruh pulang untuk mengenakan masker,” kata Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di kediaman Haitimuk- Malaka, Selasa (14/4/2020).

Bupati mengatakan untuk Kabupaten Malaka hukumnya wajib kenakan masker saat beraktivitas diluar rumah. “Bagi masyarakat yang keluar tidak pakai masker, supaya ditahan tim pencegahan COVID-19 di kecamatan dan desa dan disuruh kembali ke rumah,” timpalnya.

Ditambahkan, warga yang ke pasar harus pakai maker, dan bagi mereka yang tidak pakai masker dilarang ke pasar. “Penjual di pasar dan toko juga harus pakai masker. Bila tidak gunakan masker suruh tutup jualannya dan tinggalkan area pasar,” timpalnya.

Untuk masker sebutnya, bisa dijahit sendiri dari bahan kain, dipakai maximal 4 jam, setelah itu direndam air panas, dicuci dengan sabun , dijemur di panas matahari dan bila perlu distrika. Harus siapkan dua masker untuk digunakan bergantian. (edy sumantri)

Baca Juga :   Anggaran Rp 128 Miliar, PLBN Motamasin Segera Dibangun

Most Popular

To Top