TIMOR

Jika Darurat COVID-19, Rusun Seminari Lalian Bisa Dimanfaatkan untuk Isolasi Pasien

Vincent K. Laka

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Belu terus menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung, untuk penanganan Pandemi COVID-19.
Selain mempersiapkan ruangan isolasi bersama alat kesehatan di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD, Pemerintah juga menyiapkan fasilitas alternatif jika meningkat jumlah pasiennya kedepan.

Salah satu alternatif yakni penggunaan Rumah Susun (Rusun) Seminari Lalian, Nenuk, Belu.

Kepala Dinas PUPR Belu, Vincent K. Laka yang dihubungi media ini, Minggu (12/4/2020) melalui sambungan telepon selularnya mengemukakan, pihaknya sudah mendapat petunjuk dari Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi NTT, agar sewaktu-waktu terjadi darurat COVID-19 di Kabupaten Belu, maka bisa dimanfaatkan Rusun Seminari Lalian. “Jadi Rusun itu boleh dimanfaatkan sebagai ruang isolasi jika terjadi keadaan darurat,” ungkapnya.

Disebutkan, petunjuk ini berdasarkan arahan Menteri PUPR dan hal ini sudah dikomunikasikan Kepala Sekolah SMA Seminari Lalian, Romo Leo Asuk Pr oleh pihak SNVT Provinsi NTT.

Sesuai petunjukan itu lanjutnya, Senin besok pihaknya akan bersurat kepada Kementerian PUPR, untuk pemanfaatan Rusun yang dibagun Tahun 2018 lalu.

Sementara itu, Kepala SMA Seminari Lalian, Rm. Leo Asuk Pr belum berhasil terkonfirmasi. (ferdy talok)

Baca Juga :   Kisruh Pilkades Tohe Diadukan ke DPRD Belu. "Panitia Bekerja Sesuai Perda"

Most Popular

To Top