TIMOR

Lidungi Pekerja Pers, Kominfo Gelar Pendataan dan Verifikasi Media yang Beroperasi di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka mulai melakukan pendataab media massa, baik yang cetak maupun yang online diberoperasi Kabupaten Malaka.

“Pendataan dan verifikasi media ini untuk memastikan komitmen media dalam menegakkan profesionalitas dan perlindungan terhadap wartawan,” bilang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, kepada wartawan Jumat pekan lalu.

Dia mengatakan, dalam pendataan dan verifikasi, pihaknya akan melihat status media massa yang sudah berbadan hukum dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Selain status media massa berbadan hukum, pihaknya juga mendata wartawan yang tahu kode etik jurnalistik dan mengikuti uji kompetensi wartawan dari Dewan Pers maupun organisasi Pers.
Pasalnya, media massa lokal baik yang cetak maupun online di kabupaten malaka semakin menjamur.

“pendataan media-media ini untuk memastikan media menegakkan kode etik jurnalistik dalam setiap pemberitaan, serta meminimalisir menyebarkan berita hoax,” tutur Frida, sembari menambahkan, bagi media yang belum menjalani verifikasi ke dinas Kominfo Malaka, akan dilanjutkan pada Senin 20 April 2020.

Pantauan media ini, media yang sudah melakukan verifikasi ke dinas Kominfo Malaka antara lain,
media online radarmalaka,com
libasmalaka.com, kilastimor.com
suluhdesa.com, fokusntt.com
kabardaerah.com dan diantimor.com.
Untuk media cetak diantaranya,
Pos Kupang, Viktori News dan Timex. (edy sumantri)

Baca Juga :   Frida Fahik: Germas Harus Terus Dikampanyekan

Most Popular

To Top