HUKUM & KRIMINAL

Manek Folo dan Wati Lopes Jalani Mediasi Perdana di PN Atambua

Ferdy Bae

ATAMBUA, Kilastimor.com-Mediasi perceraian tahap pertama antara Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Jr dan istrinya, Maria Meliana Wati Lopes berlangsung di Pengadilan Negeri Atambua, Kamis (30/4/2020).

Ferdy Bae selaku kuasa hukum Maria Meliana Wati Lopes kepada media ini mengemukakan, mediasi Manek Folo sapaan karib Ketua DPRD Belu selaku terlawan dan Wati Lopes sapaan istrinya selaku pelawan berlangsung sekira dua jam.
Mediasi hanya dilakukan oleh kedua principal, tanpa dihadiri kuasa hukum dari masing-masing pihak.

“Tadi kedua principal hadir dan mediasi berlangsung sekitar dua jam,” terangnya.

Disebutkan, inti mediasi hari ini adalah mencari jalan terbaik dari masalah perceraian kedua pihak, yang mana harapan klien kami, anak-anak jangan sampai terluka akibat perceraian ini.

Masih menurutnya, sidang tahap mediasi terkesan lamban karena pihak terlawan tidak hadir dua kali. Jika hadir sebelumnya, tentunya akan lebih cepat.

Mediasi lanjutan paparnya, akan dilaksanakan pada 6 Mei pekan depan. Besar harapan kedua principal hadir, sehingga bisa lebih cepat persidangannya dan lebih cepat diketahui hasilnya.

Masih menurut dia, Ketua DPRD datang sendiri bersama kuasa hukumnya, Silvester Nahak. Sementara Wati Lopes didampingi dua kuasa hukum yakni dirinya dan Konelius Talok, bersama beberapa anggota keluarga.

Sementara itu, Silvester Nahak selaku kuasa hukum Ketua DPRD Belu belum merespon konfirmasi media ini. (ferdy talok)

Baca Juga :   Inilah Keuntungan Kios Elisabeth Setelah Bangun Kerja Sama dengan Bulog Atambua

Most Popular

To Top