TIMOR

Masuk Indonesia Secara Illegal , Satu Warga Timor Leste Kembali Diamankan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Seorang Warga Negara Timor Leste kembali diamankan di wilayah Indonesia. Kali ini, Serafim de Deus, warga Suai, Distrik Covalima, Timor Leste, diamankan pihak Polres Malaka di Motamasin, Malaka, tanpa menggunakan dokumen perjalanan apapun.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, KA. Halim dalam keterangan persnya kepada media ini, Selasa (21/4/2020) menyebutkan, pada minggu (19/4/2020) pihak Polres Malaka berhasil mengamankan Serafin de Deus di Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Malaka, Provinsi NTT.

Serafim lanjutnya, kemudian diserahkan kepada pihak Imigrasi dan diamankan di ruang detensi. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, yang bersangkutan dijemput tim Inteldakim yang terdiri dari Kasubsi Dakim, Mughtalib, Analis Keimigrasian Pertama, Hari Dwiantoro, Analis Keimigrasian Pertama, Abrian Puji Hartanto di Motamasin

“Setibanya di PLBN Motamasin, Tim Inteldakim langsung melakukan serah terima deteni, dengan Supervisor Imigrasi Adam Bukang. Serafim de Deus kemudian dibawa ke Kantor Imigrasi di Atambua,” paparnya.

Disebutkan, saat ini kondisi kesehatan yang bersangkutan sehat, yang dibuktikan dengan adanya surat keterangan yang dikeluarkan oleh RSUPP Betun, Malaka (19/4/2020).

Saat ini sebut Halim, telah berada di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas Inteldakim. Selanjutnya hasil pemeriksaan akan dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Nanti lanjutnya, akan dilakukan deportasi yang bersangkutan ke negaranya. (ferdy talok)

Baca Juga :   TP PKK Desa Haitimuk Dilatih Olah Makanan Berbahan Lokal

Most Popular

To Top