TIMOR

Pimpin Rakor, Bupati Malaka Minta Tingkatkan Kualitas Pos COVID-19 di 127 Desa

Rakor Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memimpin rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Malaka.
Rakor tersebut diikuti Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno, Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Ari Nugroho, Sekda Malaka, Donatus Bere dan pimpinan OPD.

“Peningkatan kualitas Pos Pencegahan COVID-19 di desa, agar lebih efektif, efisien dan berdaya guna bagi warga di 127 desa di 12
kecamatan, di Kabupaten Malaka,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) dalam rapat koordinasi di Haitimuk, Malaka, Jumat (24/4/2020)

Bupati SBS mengatakan secara kuantitas tim gugus COVID-19 sudah terbentuk di 127 desa, bahkan sudah menyebar hingga dusun-dusun. Karena itu perlu ditingkatkan kualitasnya agar lebih produktif dan kehadirannya bermanfaat untuk masyarakat di desa masing-masing.

Salah satu aspek kualitas yang perlu dibenahi di Pos yakni tidak boleh minum mabuk di pos dan tidak boleh kumpul-kumpul saat melakukan tugas penjagaan.
“Petugas yang mendapat giliran jaga di Pos harus bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat lain,” tuturnya.

Pihaknya lanjut dia akan melimpahkan tugas ini kepada TNI/Polri bekerjasama dengan camat dan kepala desa melakukan sosialisasi dan pengaturan disetiap desa, supaya lebih meningkatkan kualitas kerja tim di lapangan.

Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno mengatakan, pihaknya tetap mengkoordinasikan hal itu dengan para kapolsek bersama jajarannya, agar bisa mengimplementasikan hal baik itu di desa-desa.

Baca Juga :   PS Malaka Bukukan Kemenangan di Laga Perdana ETMC 2019

Pages: 1 2

Most Popular

To Top