TIMOR

Tindaklanjuti Maklumat Kapolri, Jajaran Polres Malaka Gelar Patrolis Dialogis

Jajaran Polres Malaka ketika melakukan patroli dialogis.

BETUN, Kilastimor.com-Maklumat Kapolri demi mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 mulai ditindaklanjuti Kapolres Malaka dan jajarannya.

Aparat Polres Malaka rutin menggelar patroli dialogis dan membubarkan kerumunan masyarakat terutama di tempat-tempat umum seperti rumah makan, toko, bengkel dan lainnya.

Pantauan media ini, tim Polres Malaka yang yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Malaka, AKP Ngaken Putu Artha memberikan peringatan kepada pemilik toko dan bengkel agar menyiapkan tempat cuci
tangan kepada para pengunjung, dan jangan berkumpul lebih dari lima orang. Jika tidak mengindahkan maka pihaknya akan membubarkan secara paksa. Ini tindak lanjut dari Maklumat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis, Nomor: 2/III/2020, tertanggal 19 Maret 2020.

Kasat Lantas Polres Malaka, AKP Ngaken Putu Artha menyebutkan
maklumat ini dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang serta terjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona,” timpalnya.

Dia menjelaskan, Maklumat tersebut berbunyi seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri, yang lebih dikenal dengan social distancing atau jaga jarak. Aturan ini harus dipatuhi untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Malaka pada khususnya.

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa lanjutnya, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah maupun instruksi Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka.

Baca Juga :   SBS: Hibah Kendaraan untuk Lembaga Agama untuk Mudahkan Pelayanan kepada Umat

Hadir dalam patroli dialogis Kasat Lantas Polres Malaka diantaranya,
Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Manuel Sirima, Kasat Bimas, IPTU Cyirilus Manek dan Kasat Samapta Polres Malaka, IPTU Melky Davidson Nenobais. (ferdy talok)

Most Popular

To Top