TIMOR

Wali Kota Kupang Terima Bantuan Sembako dan APD dari PSMTI, FGBMFI dan Yayasan Gobel

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, menerima kunjungan Full Gospel Business Men’s of Fellowship International (FGBMFI) Kota Kupang bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Kupang di ruang kerja Wali Kota Kupang, Kamis (23/4).

Kunjungan ini dalam rangka menyerahkan secara simbolis bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Kota Kupang, terutama para janda, duda, buruh dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia, Leopoldo Anang Alain Niti Sutanto selaku Ketua PSMTI Kota Kupang, serta Yusak Benu dan Andree Hartanto dari FGBMFI NTT serta Sonny Tamara.

Aksi peduli kemanusiaan terkait COVID-19 ini berupa 600 paket sembako terdiri dari beras, mie instan, sabun mandi, minyak goreng, serta masker.
Paket ini diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Kupang, kemudian distribusi kesetiap penerima akan dilaksanakan langsung oleh PSMTI dan FGBMFI NTT dengan lurah terkait.
Dijadwalkan, penyerahan ke warga lansia akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu besok. Panitia akan mendatangi setiap penerima di rumahnya, untuk memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran.

Leopoldo Anang pelaksana bersama Yusack Benu menjelaskan untuk pendataan penerima bantuan, pihak panitia tidak bekerja sendiri melainkan melibatkan lurah sehingga mereka yang menerimanya pun tepat sasaran. Akan ada tim teknis yang mendistribusikan bantuan ini, sehingga diharapkan sedikit meringankan beban masyarakat.
Bantuan akan diberikan dalam tiga tahap, tahap pertama 200 orang penerima yang seluruhnya lansia.

Baca Juga :   Bupati Malaka Serahkan Bantuan untuk Gereja dan Biara

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menyampaikan terima kasih kepada FGBMFI Kota Kupang dan PSMTI Kota Kupang yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kota Kupang yang juga terkena dampak dari pandemi COVID-19 ini.

‘Walaupun Pemerintah Kota Kupang telah menyiapkan dana cukup besar sekitar Rp 50 miliar untuk penganggulangan, itupun belum mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Kupang yang terdampak pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

“Saya atas nama pribadi dan juga pemerintah Kota Kupang mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan oleh FGBMFI dan PSMTI Kota Kupang. Teknis penyerahan ke setiap penerima yang membutuhkan akan ditentukan kemudian oleh panitia,” tutup Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota Kupang juga menerima kunjungan dan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa kacamata medis COVID-19, masker NK95, masker tiga lapis dan Thermal Gun oleh ibu Agustina Adranacus dari Yayasan Yobel Jakarta yang diserahkan secara simbolis oleh Meky Natun. (sani asa) 

Most Popular

To Top