TIMOR

Warga Timor Leste Penderita COVID-19 Adalah Mahasiswa di Ambon, Maluku

Rui Maria De Araujo memberi keterangan pers.

ATAMBUA, Kimastimor.com-Pemerintah Timor Leste telah mengumumkan satu lagi pasien positif COVID-19 di Timor Leste.

Dikutip dari RTTL, Kordinator Penanganan Covid-19 Timor Leste, Dr. Rui Maria De Araujo, Jumat (10/4/2020) mengemukakan, satu lagi dua warga Timor Leste terpapar corona. Informasi ini untuk menjawab pernyataan wartawan terkait kegelisahan publik Timor Leste tentang isu warga Timor Leste yang positif corona.

Menurut Rui De Araujo, Warga Timor Leste tersebut merupakan mahasiswa di Ambon, Maluku, Indonesia. Sayangnya tidak disebutkan kampus tempat perkualihannya.
Untuk kembali ke Timor Leste, dia menggunakan penerbangan dari Ambon-Surabaya, Surabata-Kupang. Lalu menggunakan jalur darat dari Kupang ke Atambua dan selanjutnya ke Perbatasan RI-RDTL Motaain dan terus ke Dili.

Saat di perbatasan bilangnya, yang bersangkutan diperiksa dan langsung ke Dili, karena dia mengaku badan panas tinggi dan tenggorokan sakit. “Setelah melalui pemeriksaan, ternyata positif dan langsung di isolasi,” bilangnya dalam bahasa Tetun-Portu.

Pada kesempatan itu, dia membantah yang bersangkutan telah menyinggahi keluarganya di Timor Leste. “Penderita COVID-19, tidak sempat menyinggahi keluarga di Timor Leste, karena langsung dibawa ke Dili, Ibukota Timor Leste.

Untuk diketahui, Timor Leste mengumumkan telah mengumumkan Pasien COVID 01 pada 21 Maret 2020 lalu. Dengan tambahan satu mahasiswa ini, maka Timor Leste telah ada dua orang terkonfirmasi positif corona. (*/ferdy talok)

Baca Juga :   Wali Kota Hadiri Interaksi Media antara TNI dan¬†Delegasi Tentara India

Most Popular

To Top