TIMOR

Yayasan Pijar Timur Gandeng Gugus Tugas COVID -19 Malaka Kampanye Pencegahan Corona

BETUN, Kilastimor.com-Kampanye pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Malaka terus dilakukan baik dari pihak pemerintah maupun dari swasta dan stakeholder lainnya.

Yayasan Pijar Timur Indonesia mitra Yayasan Plan Internasional Indonesia bersama Tim Gugus COVID-19 Malaka Tengah, Jumat (24/4) melakukan kegiatan kampanye di beberapa desa di wilayah kecamatan Malaka Tengah yang adalah desa binaan yayasan itu.

Camat Malaka Tengah, Eduardus Bere Atok disela-sela kegiatan kampanye di ruas jalan utama Desa Wehali mengatakan pihaknya setiap saat selalu menginformasikan kepada masyarakat tentang bahaya virus ini serentak berkampanye tentang cara pencegahannya.

“Setiap hari di semua wilayah kecamatan Malaka Tengah kita terus kampanyekan tentang COVID-19, sehingga masyarakat semakin sadar dan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Republik Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan Camat Edu, selain Tim Gugus COVID-19 Malaka Tengah, di semua desa di wilayah Malaka Tengah tetap berjaga di posko-posko, sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada masyarakat akan arti pentingnya pencegahan virus ini.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Betun, Irene Tey Seran mengungkapkan, pihaknya juga setiap hari dengan menggunakan mobil ambulance mendatangi dan mengelilingi setiap desa untuk mengkampanyekan tentang virus ini dan kebersihan lingkungan sehingga masyarakat semakin sadar akan arti pentingnya kesehatan bagi diri, keluarga dan lingkungan.

Sherly Oktavia Bouk mewakili Yayasan Pijar Timur mengutarakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat. Bentuk kepedulian itu dilakukan dengan mengajak masyarakat agar mentaati dan mengikuti protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, wajib memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak satu dengan yang lain, menjauhi kerumunan dan aturan lainnya yang sudah ditetapkan.

Baca Juga :   Dituding Orient Riwu Kore WNA, Demokrat NTT Angkat bicara

“Kita inginkan masyarakat kita terhindar dari bahaya virus ini sehingga bisa kembali beraktivitas sebagaimana mestinya,” singkatnya.

Selain di Desa Wehali dan ruas-ruas jalan utama, kampanye serupa yang dilakukan Tim Gugus dan Yayasan Pijar Timur juga dilakukan di Desa Fahiluka.

Pada saat berkampanye, Tim Gugus COVID-19 Malaka Tengah juga membagikan selebaran tentang pencegahan covid 19 kepada warga dan kendaraan yang melintas.

Selain Camat Malaka Tengah dan Kepala Puskesmas Betun, hadir juga Kapolsek Malaka Tengah Manuel Siri Mau dan Agus Do Carmo dari Koramil Betun. (*/ferdy talok)

Most Popular

To Top