TIMOR

Yixiang Warga Negara Tiongkok Jalani Isolasi di Rusunawa BTN Kefamenanu. Ini Hasil Pemeriksaan Kesehatannya

Warga negara Tiongkok menjalani pemeriksaan kesehatan.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Kehadiran seorang warga negara Tiongkok menghebohkan warga Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. Pasalnya, yang bersangkutan datang dari negara yang pertama terjadi pandemi COVID-19.

Informasi keberadaan warga negara asing asal Tiongkok membuat Imigrasi Atambua melakukan cek lapangan. Hasilnya, terdapat warga negara Tiongkok dengan identitas, Yixiang berada di TTU.
“Sesuai informasi, ada warga negara asing di Kefamenanu, TTU. Kita kemudian cek lapangan dan ternyata benar adanya,” bilang Kakanim Atambua, K.A. Halim dalam siaran persnya, Selasa (7/4/2020).

Disebutkan, Yixiang ditemukan di Hotel Victory 2, Jalan Kartini, Kelurahan Kefa Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.
Saat itu, Yixiang bersama dua WNI Norma Yanse Manes dan Megi Manes.

Dijelaskan, setelah memeriksa dokumen keimigrasian, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan gugus tugas COVID-29, Kodim dan Polres TTU, untuk diperiksa kesehatannya oleh tim kesehatan RSUD Kefamenanu dan Puskesmas Sasi.
Tim pemeriksa dipimpin, dr. Agustina Tanusaputra, M. Kes selaku Direktur RSUD Kefamenanu dan didampingi, dr. Margareta Mal, Sp. Pk bidang Patologi Klinik atau Khusus Laboratorium, Perawat atau petugas screening Margaret Usfinit, Rose Virginia, S.Si, Frederikus Tuames, Amd. AK, Anita Langari dan Diana Kapitan serta
Yanti Nino.

Dari hasil konseling yang dilakukan oleh pihak RSUD Kefamenanu dan Puskesmas Sasi sebutnya, WNA asal Beijing/Tiongkok dan dua WNI tersebut tidak memiliki gejala terpapar COVID-19.

Baca Juga :   Bupati Malaka Minta Posko Pemeriksaan Covid Diaktifkan

Sedangkan untuk Rapid Test terhadap WNA asal Beijing, Tiongkok dengan cara mengambil darah, masih menunggu hasilnya dari laboratorium RSUD Kefamenanu.

Usai pemeriksaan, Yixiang menjalani isolasi selama 14 hari di Rusunawa BTN Kefamenanu.
Sementara dua WNI yang saat itu bersama WNA itu menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang beralamat di Naiola, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten TTU. (*/ferdy talok)

Most Popular

To Top