TIMOR

90 KK di Desa Dualaus Terima BST. Wabup Belu: Manfaatkan untuk Penuhi Kebutuhan Pokok

Wabup Belu serahkan buku tabungan BST.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bantuan Sosial Tunai (BST) mulai dicairkan bagi masyarakat Kabupaten Belu yang terdampak virus corona.

Jumat (15/5/2020) kemarin, Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan didampingi Kepala Dinas Sosial, Sabina Mau Taek, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Januaria Nona Alo dan Kepala BP4D Kabupaten Belu, Florianus Nahak, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial bagi 90 Kepala Keluarga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak.

Penyerahan bantuan kepada 90 Kepala Keluarga ini diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Belu didampingi para pimpinan OPD yang hadir kepada 11 perwakilan Kepala Keluarga di Kantor Desa Dualaus.

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan mengatakan COVID-19 ini sangat mempengaruhi perkembangan sosial kemasyarakatan, proses jalannya pemerintahan dan juga sangat mempengaruhi perekonomian.

Untuk itu setiap KK yang menerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang ada sesuai peruntukkannya yakni untuk pemenuhan kebutuhan pokok.

Wabup juga menegaskan, setiap penerima hanya berhak memperoleh satu jenis bantuan saja dan tidak boleh ada pendobelan. Jika ada KK yang sudah menerima bantuan PKH ataupun BLT maka tidak lagi menerima BST.

Wabub Belu diakhir sambutannya, menghimbau agar setiap warga Kabupaten Belu harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran dan mencegah penularan pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Warga Atapupu Belu Temukan Bom Aktif Berdaya Ledak Tinggi Sisa PD II

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Belu, Sabina Mau Taek dalam sambutannya mengatakan bahwa program bantuan ini merupakan upaya Kementerian Sosial untuk menangani dampak COVID-19.
Dalam program ini Kabupaten Belu mendapat jatah 3.978 KK penerima manfaat yang tersebar di seluruh Kabupaten Belu dan Desa Dualaus mendapat jatah 90 KK penerima manfaat dari 551 KK penerima manfaat yang ada di Kecamatan Kakuluk Mesak.

Dari bantuan ini setiap KK mendapatkan indeks sebesar Rp 200.000 terhitung bulan April sampai bulan Desember Tahun 2020. Pemanfaatan bantuan ini harus sesuai petunjuk, yakni untuk pembelian bahan pangan dan sumber karbohidrat lainnya seperti beras dan jagung, yang mana pembeliannya dapat dilakukan disetiap agen BRI Link yang ada di Desa setempat.
(*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top