TIMOR

BRI Baru Salurkan BLT di Tiga Desa di Kabupaten Belu

Stefanus Juarto

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa hingga kini masih belum tersalurkan sepenuhnya oleh pemerintah desa.

Kepala BRI Atambua, Stefanus Juarto yang dihubungi media ini, Jumat (8/5/2020) mengatakan, pihaknya siap menyalurkan BLT Dana Desa (BLT-DD).
Hanya saja, di Kabupaten Belu, pihaknya baru menyalurkan BLT di tiga desa setelah menyelesaikan data.
“Sampai hari ini, baru tiga desa yang sudah salurkan BLT kepada penerima sebesar Rp 600.000 selama tiga bulan,” katanya.

Adapun tiga desa itu urainya yakni Desa Tialai, Leosama dan Desa Tulakadi.
Untuk Desa Tialai jumlah masyarakat penerima manfaat sebanyak 66 kepala keluarga dengan total nilai BLT Rp 118.800.000.
Desa Leosama, jumlah penerima BLT sebanyak 140 kepala keluarga dan total BLT sebesar Rp 252.200.000.
Sedangkan di Desa Tulakadi, penerima BLT sebanyak 158 orang dengan total nilai BLT sebesar Rp 284.400.000.

Ditanyai apa saja hambatan sehingga desa lain belum menyalurkan BLT, dia mangatakan hambatan yang dihadapi yakni desa yang lain belum menyelesaikan administrasinya.

Dia melanjutkan, untuk kelancaran pengurusan BLT bagi desa yang belum menyelesaikan dokumen, pihaknya bisa melayani pembukaan rekeningnya di BRI Unit Weluli, BRI Unit Sudirman, Tulamalae, Unit Seroja di Halilulik, Unit Pasar Baru dan Unit Atapupu. “Kami akan melakukan pembukaan sesuai kesiapan data dari masing masing desa. Hari ini ada Desa Mandeu Raimanus yang memasukkan persyaratan, dan Senin akan ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Bersama Kementerian PUPR Tinjau Lahan Relokasi Korban Badai Seroja

Pada bagian akhir dia berharap desa-desa lain bisa menyelesaikan administrasinya, agar segera tersalurkan BLT bagi masyarakat penerima. (ferdy talok)

Most Popular

To Top