EKONOMI

Dinas Pertanian Belu Olah 30 Hektare Lahan Milik Warga Tastim

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, terus berupaya menggali potensi pertanian di Kabupaten Belu demi kesejahteraan petani.

Hal ini ditunjukkan dengan pengolahan lahan masyarakat sekira 30 hektare di Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Untuk memastikan intervensi pengembangan pertanian, Rabu (13/5/2020) Bupati Belu, Willybrodus Lay meninjau pengolahan lahan pertanian di Desa Manleten.

Dalam kunjungan itu, Bupati Belu didampingi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Gerardus Mbulu.

Bupati Belu, Willybrodus Lay yang dikonfirmasi media ini mengemukakan, apa yang dilakukan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sangatlah membantu masyarakat. “Kita dukung upaya dinas pertanian bantu masyarakat siapkan lahan untuk musim tanama mendatang,” paparnya.
Dikatakan, pihaknya terus mendorong dinas memanfaatkan alsintan yang ada, untuk mengolah lahan milik warga, sebagaimana dilakukan di Manleten. “Dinas punya banyak traktor. Ini harus dimanfaatkan untuk bantu para petani,” tandasnya.

Willy Lay menambahkan, tidak saja di Desa Manleten, namun di desa-desa lain juga dilakukan hal yang sama. “Ya..silahkan para kepala desa berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Belu, terkait pengelolaan lahan milik warga,” paparnya.

Ia berharap, para petani yang lahannya diolah untuk menggarapnya ketika musim hujan nanti. Pada lahan yang ada, bisa ditanami berbagai tanaman pertanian, demi meningkatkan produksi hasil pertanian juga untuk ketahanan pangan masyarakat petani.

Baca Juga :   Varian Baru Covid-19 Belum Ditemukan di Kota Kupang

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top