TIMOR

Kapolres Malaka Minta Masyarakat Waspada. Ini Senjata Cegah COVID-19

AKBP Albert Neno

BETUN, Kilastimor.com-Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno meminta masyarakat jangan cemas, dan terus mengikuti protokol kesehatan sebagai senjata mencegah virus corona tidak menyebar di Malaka.
Kapolres mengatakan hal itu Sabtu (9/5/2020) maupun disetiap kesempatan kunjungan kemasyarakatan bersama Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, memantau Pos COVID-19.

Dikatakan, salah satu senjata lawan COVID-19 yang wajib dikuti yakni mengikuti protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Sabun berfungsi untuk meluluhkan lemak di tangan, juga ambuh untuk membunuh virus dan bakteri yang menempel. “Siapkan sabun di botol kecil di tas, sehingga pergi kemanapun selalu siap untuk cuci tangan dengan bersih,” katanya.

Senjata lawan COVID-19 selanjutnya adalah tubuh yang sehat. Selain olahraga yang teratur, tubuh juga butuh vitamin. Para ahli kesehatan menyatakan bahwa vitamin E dan C sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. Pastikan mengkonsumsi vitamin ini sesuai anjuran dokter.
Disamping itu, wajib mengkonsumi makanan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh.

Masih menurutnya masyarakat selalu menggunakan masker, juga menjadi salah satu senjata lawan COVID-19 yang paling penting. “Kini, siapapun dianjurkan memakai masker jika keluar rumah. Dulunya, anjuran ini hanya ditujukan kepada mereka yang merasa tidak enak badan dan bertujuan agar tidak menularkan virus pada orang lain. Jauh lebih aman jika selalu menggunakan masker jika bertemu dengan orang lain. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” tuntasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Marianus Sae: Maju Pilgub Melalui Partai atau Independen. "TTS Masih Tertinggal dari Kabupaten Lain di NTT"

Most Popular

To Top