TIMOR

Keluar Hasil Swab, Dua OTG yang Diisolasi di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua Negatif COVID-19

Cristoforus M. Loe Mau

ATAMBUA, Kilastimor.com-Masyarakat kabupaten Belu boleh bernafas lega. Pasalnya, dua Orang Tanpa Gejala (OTG) klaster Gowa yang diisolasi di RSUD Gabriel Manek SVD Atambua dinyatakan negatif COVID-19.
Hal ini menyusul keluarnya hasil tes swab dan telah diterima manejemen RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD, Atambua.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belu, Christoforus M. Loe Mau kepada media ini, Kamis (12/5/2020) mengatakan, pihak rumah sakit telah menerima hasil pemeriksaan swab atas dua OTG klaster Gowa.

Hasilnya swab papar dia, dua OTG itu dinyatakan negatif COVID-19. “Mereka negatif corona. Ini sesuai hasil swab yang diterima rumah sakit,” paparnya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu itu melanjutkan, dengan keluarnya hasil swab itu, kedua OTG terhitung hari ini, dikembalikan ke rumah masing-masing. “Pihak rumah sakit mulai hari ini pulangkan mereka ke rumah masing-masing,” papar mantan Camat Lamaknen itu.

Pada kesempatan itu, dia meminta masyarakat atau keluarga untuk tidak melakukan diskriminasi maupun berpikir negatif atas kedua OTG. “Kami minta mereka diterima apa adanya dan bisa bersosialisasi. Sebab hasil swab telah membuktikan mereka negatif COVID-19,” ujarnya.

Walau demikian tambahnya, masyarakat Kabupaten Belu diminta tetap taat pada Protokol COVID-19, sebab orang yang terinveksi corona di NTT meningkat dan telah ada 30 penderita corona.
“Penderita corona mengalami eskalasi, jadi harus tetap taat protokol COVID-19 dengan sering mencuci tangan, menghindari kerumunan banyak orang atau jaga jarak, pakai masker dan lebih baik di rumah saja,” imbuhnya.

Baca Juga :   Lakalena Serahkan Kartu Anggota, Stefanus Bria Seran Resmi jadi Kader Partai Golkar

Jika semua lapisan masyarakat taat dan mengikuti protokol kesehatan, katanya, pastinya rantai penyebaran COVID-19 akan terputus. “Mari kita waspada,” ajaknya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top