TIMOR

Kunjungi Rumah Janda Lansia, Wali Kota Kupang Upayakan Bedah Rumah

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, tidak pernah berhenti memperhatikan kondisi warganya. Disela-sela tugas yang padat, Wali Kota sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Riwu Kore-Manafe menyempatkan diri untuk mengunjungi, Ina Djara janda yang menghuni rumah tidak laik huni, di Kelurahan Fontein, Selasa (19/5/2020).

Rumah darurat yang ditinggali oleh Ina Djara (84 tahun) beserta 1 orang anak perempuan dan 1 orang cucu perempuan tersebut dalam kondisi yang sangat memprihatikan.

Rumah bercat biru tersebut didirikan seadanya dengan bahan bebak dan seng, lantainya sebagian semen kasar dan sebagian hanya berlantai tanah. Interior rumah tampak sangat minim perabotan.
Ina Djara bahkan tidak memiliki dipan atau tempat tidur, sehari-hari ia hanya tidur di selembar kasur yang langsung diletakkan diatas lantai tanah.

Wali Kota dalam kunjungan itu berjanji akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang, guna membantu meringankan beban Ina Djara dan keluarga. “Kami akan segera koordinasikan dan follow up, jika memungkinkan Pemkot akan bantu melalui bedah rumah,” janji Wali Kota.

Ina Djara dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian Wali Kota Kupang, Dr. Jefry Riwu Kore dan Ny. Hilda terhadap kondisinya. “Terima kasih banyak kepada bapak Wali Kota beserta Ibu yang sudah bersedia datang meskipun kondisi kami seperti ini,” ucap Ina.

Baca Juga :   Persab Belu Siap Tanding Versus Persemal Malaka. Nahak: Pemain dalam Kondisi Fit

Turut hadir mendamping Wali Kota Kupang, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kupang, Ernest S. Ludji, Camat Kota Raja, Achrudin Rudi Abubakar dan Lurah Fontein, Yosef Suhardin. (sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top