TIMOR

PDIP TTS Bagikan 10.000 Masker

Mordekay Liu

SOE, Kilastimor.com-DPC PDI Perjuangan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Senin, (18/5/2020) kemarin membagikan 10.000 masker kepada masyarakat.

Ketua DPC PDIP TTS, Mordekay Liu Ketika ditemui di Sekretariat PDIP mengatakan, pembagian masker telah dilakukan, dan pihaknya memusatkan di kota Soe. Pihaknya sudah bagikan 1.500 masker.
“Sisanya sebanyak 8.500 buah akan kami akan bagi ditiap kecamatan,” ujarnya.

Pembagian maskes paparnya sebagai bentuk berbagi kasih, bukan mencari simpati dari semua elemen. “Jadi bukan PDIP saja, tapi dari pemerintah juga. Kita sama-sama gotong royong untuk melawan COVID-19 dan memutus mata rantai,” tandasnya Mordekay Liu.

Pembagian masker itu, diikuti juga kaum muda yang terhimpun dalam Komunitas Trail Trabas Soe. ” Terima kasih buat bapak Herman Hery yang sudah bantu masyarakat TTS,” ungkap Roland Laning yang merupakan ketua komunitas tersebut.

Pada bagian lain, Mordekay Liu ketika ditanyai kilastimor tentang pernyataan Bupati TTS pada saat paripurna LKPj terkait penanganan OTG COVID-19 dilakukan karantina mandiri mengatakan, kebijakan itu perlu dikaji ulang karena sesorang dikarantina itu tidak boleh berinteraksi dengan orang lain. “Kalau karantina mandiri di rumah tidak bisa terpantau dengan baik. Jadi yang sudah terpapar corona maupun orang yang kontak langsung dengan orang yang positif corona, harus di karantina di rumah sakit.

“Pasalnya, di rumah sakit semua sudah lengkap dan kalau di rumah siapa yang kontrol. Pemerintah harus bertindak tegas karena sifatnya segera dan harus dijemput paksa,” tegas Deky Liu sapaan karibnya. (neki nope)

Baca Juga :   Pastor Paroki Diminta Libatkan Umat Agama Lain dalam Perarakan Besar Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top