TIMOR

Pekan Depan, BK Periksa Ketua DPRD Belu

Agustinho Pinto

ATAMBUA, Kilastimor.com-Badan Kehormatan (BK) DPRD Belu bakal segera memeriksa Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Bere Jr, yang diduga melakukan tindakan pengrusakan rumah mantan istrinya, Wati Lopes.

Anggota BK DPRD Belu, Agustinho Pinto yang dihubungi media ini, Selasa (19/5/2020) mengemukakan, BK sudah melakukan rapat dan sekira pekan depan, akan memanggil dan memeriksa Ketua DPRD Belu. “Kita sudah rapat dan kita segera panggil yang bersangkutan,” ungkapnya.

Masih menurutnya, saat ini pihaknya sedang bertugas. Selesai tugas nanti, dipastikan akan dilakukan pemeriksaan. “Yang pasti kita akan periksa. Kita panggil pak Ketua DPRD Belu pekan depan,” tandasnya.

Lebih jauh dia mengemukakan, berdasarkan tatib DPRD Belu, setiap anggota DPRD yang melakukan tindakan baik sengaja maupun tidak sengaja yang mencoreng martabat, kehormatan serta kredibilitas lembaga, maka BK berkewajiban memeriksanya. Apalagi tindakan Ketua DPRD Belu saat ini menjadi perhatian publik,” sergahnya.

Pada bagian akhir dia memastikan pekan depan BK sudah memeriksa Ketua DPRD Belu.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Belu, Yeremias Manek Seran Jr. diduga merusak rumah mantan istrinya, Wati Lopes, Jumat (15/5/2020) sekira pukul 17:00 Wita.
Hal itu bermula, saat Ketua DPRD Belu yang karib disapa Manek Folo itu mendatangani rumah mantan istrinya, dibilangan Haliren, Kelurahan Manuaman, Atambua Selatan.

Sesuai keterangan Frido Lopes, adik kandung Wati Lopes kepada meda mengatakan, Ketua DPRD Belu yang juga mantan iparnya mendatangi kediaman mereka.
Sesampai di rumah, diduga Ketua DPRD Belu langsung mematikan meteran listrik, lalu pergi.
Pihaknya tidak sempat menanyakan ikhwal Manek Folo sapaan karibnya mematikan meteran listrik.

Baca Juga :   Warga Belu yang Terseret Banjir Ditemukan di Perbatasan RI-RDTL

Disebutkan, pihak keluarga pun langsung menghubungi beberapa anggota polisi untuk datang ke rumahnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top