TIMOR

Penderita COVID-19 di NTT Alami Eskalasi, Masyarakat Malaka Diminta Tetap di Rumah Saja

Brinsyna Elfrida Klau

BETUN, Kilastimor.com-Provinsi NTT telah memasuki zona merah COVID-19, dengan 30 orang dinyatakan positif terpapar virus tersebut.

Meningkatnya orang yang terinveksi corona itu, membuat Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyemangati petugas Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Malaka sebagai garda terdepan.

Bupati Malaka, dr.Stefanus Bria Seran melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Malaka Brinsyna Elfrida Klau kepada wartawan, Kamis (14/5/202) mengatakan Bupati perlu menyemangati tim gugus tugas untuk tidak patah putus asa dengan kondisi saat ini. Tim Gugus Tugas pencegahan COVID-19 Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara harus terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat tetap mentaati Protokol COVID-19.

Dikatakan, membaca berita dari media dan informasi lain dari media sosial, bukan tidak mungkin Malaka bisa bebas dari ancaman virus COVID-19, walau semakin hari semakin bertambah penderitanya di NTT. Hanya saja semua bisa terjadi jika semua masyarakat mentaati protokol kesehatan.

“Melihat situasi ini, masyarakat diminta turut ambil bagian drngan mentaati dan menyadari protokol COVID-19 yang sudah dianjurkan dari Pemerintah,” ucap Frida Klau sapaan karibnya.

Menjadi pasien corona ungkapnya, sangat tidaklah enak, karena diisolasikan, diasingkan dari keluarga bahkan dari sesama. Oleh sebab itu sekuat mungkin untuk tidak terjangkit.

“Mari kita saling bahu membahu satu sama lain, agar tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, jauhi kerumunan dan tetap dirumah saja. Jika kita semua taat akan protokol COVID-19, maka kita semua akan melewati masa pandemi ini. Jadi biarkanlah pihak-pihak yang berkepentingan berproses hal-hal yg dibutuhkan dalam penanganan COVID, dan kita tetap di rumah saja,” tutupnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Polisi dan Tentara di TTU Diterjunkan Jaga Keamanan Perayaan Paskah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top