HUKUM & KRIMINAL

Penyidik Polres Belu Ambil Keterangan Saksi-saksi Terkait Dugaan Pengrusakan Rumah Oleh Manek Folo

AKBP Cliffry S. Lapian

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dugaan penyerangan dan pengrusakan rumah yang diduga dilakukan oleh Jeremias Manek Seran Jr. yang merupakan Ketua DPRD Belu terus didalami pihak Kepolisian Resor (Polres) Belu.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S. Lapian yang dikonfirmasi media ini, Minggu (17/5/2020) terkait dugaan penyerangan dan pengrusakan rumah yang diduga dilakukan oleh Manek Folo sapaan karib Ketua DPRD Belu itu mengemukakan, proses sementara dilakukan penyidik Reskrim Polres Belu. “Proses sementara dilakukan penyidik,” katanya.

Saat ini lanjutnya, penyidik sedang mengambil keterangan pengambilan keterangan dari saksi-saksi. “Pengambilan keterangan saksi sedang kita lakukan. Jadi penyelidikan sedang berlangsung,” bilangnya.

Dari keterangan para saksi, akan dilihat peran terduga, dalam kasus yang dilaporkan. Setelah semua bukti dan alat bukti lengkap, maka ditetapkan tersangka.

Diberitakan sebelumnya, cekcok antara Ketua DPRD Belu, Yeremias Manek Seran Jr. dan mantan istrinya, Wati Lopes kembali terjadi, Jumat (15/5/2020) sekira pukul 17:00 Wita.
Hal itu bermula, saat Ketua DPRD Belu yang karib disapa Manek Folo itu mendatangani rumah mantan istrinya, dibilangan Haliren, Kelurahan Manuaman, Atambua Selatan.

Sesuai keterangan Frido Lopes, adik kandung Wati Lopes kepada media mengatakan, Ketua DPRD Belu yang juga mantan iparnya mendatangi kediaman mereka.
Sesampai di rumah, diduga Ketua DPRD Belu langsung mematikan meteran listrik, lalu pergi.
Pihaknya tidak sempat menanyakan ikhwal Manek Folo sapaan karibnya mematikan meteran listrik.

Baca Juga :   Bupati Malaka Serahkan Hewan Kurban untuk Umat Muslim

Disebutkan, pihak keluarga pun langsung menghubungi beberapa anggota polisi untuk datang ke rumahnya.

Sekira 20 menit kemudian lanjutnya, Manek Folo kembali mendatangi rumah mantan istrinya dan langsung diduga mematikan lagi meteran listrik. Dia kemudian langsung masuk rumah.
Saat itu, kakaknya Wati Lopes sedang menyapu rumah. Melihat kedatangan Manek Junior, kakaknya pun langsung ketakutan dan memanggil dirinya. Saat itu, Frido sedang berada di samping rumah. Frido pun langsung mendatangi mantan iparnya dengan membawa sebilah parang.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top