TIMOR

Pilkada Ditunda ke Desember 2020, Ini Penjelasan KPU Belu Soal Pelaksanaan Tahapan Pilkada

ATAMBUA, Kilastimor.com-Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020.

Dalam Perppu tersebut, Jokowi memutuskan pemungutan suara Pilkada 2020 digeser ke Desember 2020 dari jadwal sebelumnya 23 September 2020.

Terkait keluarnya Perppu tersebut, Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak yang dikonfirmasi soal lanjutan tahapan Pilkada Belu yang terhenti sebelumnya mengatakan, sampai saat ini tahapan Pilkada Belu belum dapat dilanjutkan.
Pasalnya, KPU Belu masih menunggu Peraturan KPU (PKPU) sebagai penjabaran atas Perppu tersebut.

“Tahapan Pilkada Belu belum bisa dilanjutkan. Kita tunggu Peraturan KPU-nya,” bilangnya ketika dihubungi media ini, Kamis (7/5/2020).

Disebutkan, jika peraturan KPU telah dikeluarkan, maka pihaknya akan melanjutkan tahapan Pilkada. PKPU ungkapnya, akan memuat soal tahapan dan jadwal, sehingga pihaknya masih menunggu PKPU.

Menyoal anggaran Pilkada Belu, dia mengatakan sejauh ini aman, karena tidak direalokasi oleh Pemda Belu, untuk penanganan COVID-19.

“Anggaran aman dan tersedia untuk pelaksanaan Pilkada Belu Desember 2020 nanti,” pungkas komisioner dua periode itu. (ferdy talok)

Baca Juga :   Majelis Hakim PN Soe PS di Lokasi Proyek Jalan Kiubaat

Most Popular

To Top