TIMOR

Pol PP Malaka Himbau Jangan Ada Kerumunan Massa di Rumah Makan dan Kafe

Daniel Bria

BETUN, Kilastimor.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) terus bekerja dan melakukan pengawasan di tempat-tempat keramaian, demi mencegah penyebaran COVID-19.

Kasat Pol PP Kabupaten Malaka, Daniel Bria kepada media ini, Kamis (14/5/2020) mengatakan pihaknya wajib mengamankan perintah Bupati Malaka, agar masyarakat jangan sampai terkena COVID-19.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya selalu melakukan monitor dan meminta kepada para penjual makanan siap saji restoran, rumah makan dan kafe agar mengindahkan imbauan pemerintah, demi kepentingan bersama.

Masyarakat bilangnya, diimbau untuk tidak melakukan aktivitas secara berkelompok dan menghindari kumpulan massa seperti berkumpul di kafe dan rumah makan.

“Lebih baik lagi kalau semua rumah makan hanya melayani bungkus makanan dan tidak makan ditempat. Ini sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” katanya.

Menurut Daniel, terkait keluhan pengusaha makanan siap saji yang berada di Malaka Tengah, Mas Jhon yang mengatakan salah satu anggota Pol PP menegur dengan nada yang kurang berkenan, dia mengatakan, petugasnya sudah berulang kali memberikan teguran agar jangan berkumpul dan makan di rumah atau warung lebih dari sepuluh orang. Ini sangat rentan.

“Jadi mohon pengertian, karena pada prinsipnya tidak boleh ada satupun masyarakat Malaka terpapar virus ini. Jika terus terjadi, pastinya petugas marah,” pungkasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Transmigran Asal Belu Terlantar di Toraja, Sulawesi Selatan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top