TIMOR

Polres Malaka dan Kodim 1605/Belu Gelar Apel Bersama. “Pencegahan COVID-19 Tanggung Jawab Semua Komponen Masyarakat”

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19 Kapolres Malaka bersama Dandim 1695/Belu menggelar apel bersama
di Polsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka NTT, Sabtu (2/5/2020).

Apel diikuti oleh jajaran Polres Malaka dan jajaran Koramil. Tujuan apel bersama yakni menyamakan persepsi pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Malaka.

Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho dalam penyampaiannya mengatakan sejauh ini belum ada laporan penularan virus corona di Kabupaten Malaka. Namun langkah antisipasi harus terus dilakukan.

“Kita TNI/Polri bersama Pemerintah Kabupaten Malaka perlu untuk menyamakan persepsi tentang tahapan yang harus dilakukan untuk menangkal masuknya virus corona di Kabupaten Malaka. Kita bersama berupaya menemukan cara yang efektif untuk memutus rantai penularannya,” bilang Dandim.

Menurut Letkol Ari, sudah satu bulan lebih corona mengamcam kehidupan ini. Karena itu semua satuan perlu bersinergi dengan pemerintah daerah, agar virus cepat diatasi.

Sementara Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno mengatakan l, pengawasan dan pantauan yang dilaksanakan TNI/Polri tidak ada kepentingan tertentu. Semua hanya karena rasa tanggung jawab untuk bangsa dan negara.
“Kita semua harus sama-sama berperan dan kepentingannya yakni masyarakat Kabupaten Malaka tidak ada yang terpapar COVID-19,” ujarnya.

Selama ini TNI Polri bersama Pemda Malaka mencermati situasi dan kondisi yang berkembang terkait dengan virus ini dan sejauh ini masih aman. Situasi ini menjadi tanggung jawab semua, tidak hanya dipukul sendiri oleh pemerintah atau TNI/Polri. “Ini merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat Malaka. Mari ikuti protokol kesehatan,” tuntasnya. (*/edy sumantri)

Baca Juga :   Kadis Pertanian Provinsi NTT Apresiasi Program RPM

Most Popular

To Top