TIMOR

SBS: Petugas Posko Harus Waspada dengan Kedatangan Warga Luar Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka terus berupaya mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan di Malaka.

Bupati Malaka. Stefanus Bria Seran (SBS) Bersama Kapolres Malaka AKBP Albert Neno dan jajaran,
jajaran TNI dari koramil 1605 wilayah malaka Kodim 1605/Belu, para pimpinan perangkat Daerah lingkup kabupaten Malaka, Sabtu (23/5/2020) melakukan monitoring ke pos-pos check point di Wani Besak, kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bupati SBS mengajak seluruh komponen masyarakat mulai dari tingkat desa dan kecamatan untuk ikut melakukan pemantauan terhadap warga dari luar Malaka, termasuk dalam menyuarakan imbauan untuk tidak mengadakan kegiatan-kegiatan selama beberapa waktu ke depan, guna mencegah kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Kepada para petugas, SBS mangatakan petugas boleh tegas tapi tidak boleh kasar dengan masayarakat. Kalau masyarakat ditegur tidak mau ikut, ada aparat keamanan yang akan menaganinya jangan main hakim sendiri.

“Untuk masayarakat petani, tidak ada yang melarang pergi ke sawah dan kebun, silahkan bekerja seperti biasa dan jangan membuat kerumunan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno menegaskan tidak bisa siapun mengahambat pihaknya harus berjumpa dengan masyarakat, sebab karna tugasnya yakni diperintah presiden untuk turun ke kecamatan hingga ke desa, untuk memberikan kekuatan kepada masayarakat.

“Kami tidak bisa hanya duduk di belakang meja, sementara bapak dan ibu mengalami dampak Covid. Kami tidak mau jadi penonton, dan hanya protes di belakang meja. Kami datang untuk melihat keadaan masyarakat dan terima masukan masukan. Pemda Malaka, TNI/Polri sayang kepada masyarakat, makanya hadir di tempat ini dan jangan lupa ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga :   Gantikan Observatorium Boscha Bandung, Observatorium Gunung Timau Dibangun 2017 Nanti

Selanjutnya, rombongan menuju ke
Puskesmas Alkani, Desa Alkani kecamatan  Wewiku memberikan pengharapan kepada para perawat selaku garda terdepan penangnan pencegahan virus COVID-19 agar bersabar karena wabah ini pasti berlalu.

Rombongan kemudian beranjak menuju Desa Lamea di Posko pencegahan penularan COVID-19 di desa.

Translok Uluklubuk, Desa Weoe, Kecamatan Wewiku menjadi sasaran kunjungan terakhir. SBS dan Forkopimda memantau petugas kesehatan di Puskesmas Weoe serta memberikan penguatan kepada petugas kesehatan, agar lebih waspada menghadapi pandemi ini. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top