TIMOR

Staf Ahli Bupati Belu Ajukan Pensiun Dini

Anton Suri

ATAMBUA, Kilastimor.com-Staf Ahli Bupati Belu, Aloysius Haleserens mengajukan pensiun dini, karena hendak mengikuti kontestasi Pilkada Belu 2020.

Kepala BKPSDMD Belu, Anton Suri yang dikonfirmasi, Senin (25/5/2020) membenarkan usulan pensiun dini oleh Staf Ahli Bupati Belu itu. “Benar, Pak Alo Halerens sudah ajukan permohonan pensiun dini,” paparnya.

Dikemukakan, usulan pensiun dini telah diajukan pada Maret 2020 lalu, kemudian BKPSDMD Belu melanjutkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kita sudah terima usulan Maret lalu, dan kini sudah di BKN,” bilangnya.

Saat ini lanjut mantan Kadis Perhubungan itu, pihaknya menunggu nomor persetujuan dari BKN. Jika telah ada, maka akan segera dibuatkan SK Pensiun dini bagi yang bersangkutan.
“Kita lagi tunggu nomor persetujuan dari BKN. Kalau dalam waktu dekat ada, kita proses SK-nya,” papar Anton Suri.

Mantan Kadis Pertambangan Belu itu melanjutkan, sesuai ketentuan, TMT SK pensiun dini bagi Staf Ahli Bupati itu per 1 Mei 2020. Dan yang bersangkutan berhak atas pensiun sebagaimana persiunan lainnya. “Sesuai ketentuan, TMT beliau (Alo Haleserens) pensiun per 1 Mei 2020. Pak Alo mendapatkan hak pensiun nantinya,” timpalnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Belu, Aloysius Haleserens hingga berita ini diturunkan belum menanggapi konfirmasi media ini.

Usulan Seleksi Sekda Sudah di BKN

Pada bagian lain, Kepala BKPSDMD Belu, Anton Suri yang dikonfirmasi terkait seleksi Sekda Belu mengatakan, pihaknya tengah menunggu petunjuk dari BKN dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk seleksi.

Baca Juga :   Jatuh saat Petik Asam, Anastasia Bano Tewas di TKP

“Semua usulan sudah di BKN dan KASN. Seleksi terhambat akibat Pandemi COVID-19,” terangnya.

Untuk diketahui, jabatan Sekda Belu saat ini vakum, sepeninggalan Petrus Bere yang pensiun akhir tahun 2019 lalu. Tugas Sekda Belu saat ini dijalankan Plh Sekda, Marsel Mau Meta. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top