RAGAM

Tiga Korban Sumur Maut di TTU Berhasil Dievakuasi Tim SAR dan Langsung Dimakamkan

Jenazah ketiga warga TTU disemayamkan usai evakuasi.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Tiga warga Desa Oenenu Selatan, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT, yang terjatuh ke dalam sumur saat membersihkan sumur milik Gregorius Amleni berhasil dievakuasi.
Ketiga korban masing-masing Eduardus Abi (20), Deodatan Sasi (23), dan Emanuel Toni (23) di evakuasi dari dalam sumur dengan kedalaman 18 meter tersebut memakan waktu sekira 24 jam, terhitung dari kejadian pada pukul 7:20 Sabtu pagi hingga Minggu (17/05/20) siang.

Evakuasi korban berjalan cukup lama karena banyak kendala yang dihadapi oleh Tim SAR dari Kupang yang baru tiba di TKP maupun pihak kepolisian Polsek Miomaffo Timur.
Kendala yang dihadapi yakni hujan dan bibir sumur yang sempit.

Korban pertama yang berhasil dievakuasi Tim SAR yakni Emanuel Toni sekira pukul 23:00 Wita, Sabtu (16/05/20) malam hari.
Sementara kedua korban lainnya baru berhasil dievakuasi Minggu (17/05/20) pagi.

Ketiga korban diduga kuat mati lemas akibat kekurangan oksigen dan gas beracun di dalam sumur.

“Ketiga korban berhasil dievakuasi walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama, karena hambatan seperti hujan, bibir sumur yang sempit dan sumur yang lumayan dalam. Tim SAR sangat berhati-hati,” ujar Kapolsek Miomaffo Timur, IPDA Gustaf Steven Ndun, saat ditemui di TKP, Minggu (17/05/20).

Baca Juga :   Agregat Berlumpur, Pengaruhi Kualitas Jalan Welaus-Boas. PPK Janji Awasi Ketat

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top