RAGAM

WFH Bagi ASN Dilingkup Pemda Belu Diperpanjang Hingga 29 Mei

Willybrodus Lay

ATAMBUA, Kilastimor.com-Masa Work From Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Belu diperpanjang.
Perpanjangan masa WFH dilakukan Pemda Belu merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 54 Tahun 2020 tertanggal 12 Mei 2020.

Sesuai copyan Surat Edaran Nomor BKPSDMD/870/367/V/2020 yang ditandatan Bupati Belu, Willybrodus Lay tertanggal 13 Mei 2020 menyebutkan, WFH bagi ASN sendiri diperpanjang hingga 29 Mei 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut.

Dalam surat edaran itu, para pimpinan OPD agar melakukan penyesuaian sistem kerja ASN di instansi masing-masing dan pelayanan publik harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Bupati Belu, Willybrodus Lay yang dikonfirmasi media ini, Rabu (13/5/2020) membenarkan diperpanjangnya masa WFH bagi ASN dilingkup Pemda Belu.

Disebutkan, WFH di Belu diperpanjang sebagai tindak lanjut atas SE MenPAN-RB, soal ASN kerja dari rumah. EFH bertujuan agar memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Dia berharap, pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak terhambat.
Dikemukakan, sejauh pihaknya melakukan evaluasi, pelayanan publik lancar saja, walaupun ASN bekerja dari rumah. “Kita harap hal ini dipertahankan dan tidak boleh ada keluahan dari masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintahan. ,” pungkas dia.

Sementara itu, anggota Marthin Naibuti kepada media ini menyambut baik diperpanjangnya WFH bagi ASN. “Kita sambut baik WFH, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19, apalagi saat ini jumlah orang terinveksi corona terus meningkat jumlahnya di NTT,” bilangnya.

Baca Juga :   Bermodal KTP, Pasien Rujukan RSUPP Betun Tetap Dilayani RSUD Atambua. "Pemda Malaka Rutin Bayar Tagihan"

Dia berharap agar pelayanan publik tetap berjalan lancar dan tidak hambatan di masa pandemi ini. “Kita harap pelayanan pemerintahan tidak terganggu,” tuntasnya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top