TIMOR

Bagi JPS di Rinbesi, Wabup Belu Ajak Masyarakat Pertahankan Zona Hijau

Wabup Belu serahkan buku tabungan kepada penerima JPS.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pembagian Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kembali dilangsungkan di Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan dan Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat.

Pantauan media ini, pembagian JPS di Kelurahan Rinbesi dilakukan Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan, Sabtu (27/6/2020) bertempat Kantor Lurah.

Wabup Belu, JT. Ose Luan dalam sambutannya mengatakan, COVID-19 yang terjadi, telah mengganggu sendi-sendi ekonomi masyarakat, dan karena perlu dibantu oleh pemerintah. Salah satunya dengan bantuan JPS yang bersumber dari APBD Belu.

Anggota DPRD Belu, Yakobus Nahak Manek serahkan bantuan JPS kepada masyarakat penerima.

Karena itu, Ose Luan meminta masyarakat untuk memanfaatkan bantuan tersebut secara baik, terutama memenuhi kebutuhan hidup tiga bulan kedepan.
“Mama-mama jangan pake bantuan ini untuk main bingo. Jangan kasi juga untuk bapak-bapak minu sopi,” bilang Wabup disambut tawa hadirin.

Pada kesempatan itu, dia meminta warga Rinbesi untuk terus menerapkan protokol kesehatan di era new normal. “Kita ini masih dalam zona hijau, mari kita jaga dan pertahankan dengan menerapkan protokol kesehatan. Mari kita pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak,” pintahnya.

Sementara itu, Lurah Rinbesi, Viana Tae dalam laporannya mengatakan, jumlah.penerima JPS sebanyak 67 orang.
Pada kesempatan itu, dia berterima kasih kepada Pemda Belu yang telah memberi perhatian serius kepada masyarakat di kelurahannya.

Hadir dalam penyerahan JPS itu antara lain Anggota DPRD Belu, Yakobus Nahak Manek, Wakil Kacab Bank NTT, J.A.M. Sihasale, Kabag Sosial Setda Belu, Ansel Lopez, Kabag Pembangunan, Yulita Kali Mau, anggota DPRD Belu, Camat Atambua Selatan, Selvi Amaral, Kabid, Boy Kota.

Baca Juga :   Kepala Perpustakaan RI akan Kunjungi Malaka

Terpisah, Bupati Belu, Willybrodus Lay menyerahkan JPS di Kelurahan Bantuan Rinbesi.
Adapun masyarakat penerima bantuan dampak COVID-19 antara lain, Pangan Non Tunai (BNPT) 54 KK, Batuan Perluasan Sembako (BPS) 14 KK, Bantuan Sosial Tunai (BST) 210 KK, Pogram Keluarga Harapan (PKH) 49 KK, Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi 8 KK dan JPS Kabupaten Belu sebanyak 414 KK. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top