TIMOR

Bila Dipanggil Kejari TTU, Bupati TTU Siap Beri Klarifikasi Soal PTT

Raymundus S. Fernandes

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes, S.Pt memberi tanggapan atas dugaan penyimpangan terkait pengangkatan pegawai tidak tetap (PTT) pada dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) tahun anggaran 2018 dan 2019 yang tengah ditangani pihak Kejari TTU.

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes saat ditemui di kantor Bupati TTU pada Jumat (05/06/20) mengatakan, diera yang sangat terbuka saat ini, pemerintah harus siap untuk memberikan klarifikasi kepada penyidik Kejaksaan terkait dengan kebijakan dari pemerintah daerah atas pengangkatan para guru komite menjadi PTT tetapi dirinya optimis tidak mungkin menghindari setiap masalah yang sedang dihadapi.
Oleh karena itu, sebagai pemimpin, dirinya, siap memberikan klarifikasi dan penjelasan yang benar kepada penyidik sesuai dengan aturan dan kebijakan yang diambil.

“Jika nantinya dipanggil oleh pihak Kejari TTU kita siap untuk memberikan klarifikasi sesuai dengan aturan dan kebijakan yang diambil, karena tidak mungkin sebagai pemimpin kita menghindari masalah. Kita akan jelaskan sesuai dengan aturan dan kebijakan yang kita ambil untuk menyelesaikan kebutuhan dasar di daerah khususnya kebutuhan guru,” jelasnya.

Dia menegaskan, dirinya siap jika nantinya dipanggil olah pihak penyidik Kejaksaan Negeri TTU untuk memberikan klarifikasi terkait polemik tersebut.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten TTU periode 2014-2019 diantaranya, Frengky Saunoah (Mantan Ketua DPRD TTU), Amandus Nahas (Wakil Ketua DPRD TTU), dan Yosep Nube telah diperiksa oleh pihak kejaksaan negeri Kefamenanu pada Rabu, (03/06/20) di kantor Kejari TTU dengan membawa sejumlah dokumen yang berkaitan dengan PTT tahun anggaran 2018 dan 2019 yang waktu itu ditolak oleh Banggar sebanyak 1.187 orang PTT. sementara itu, hanya 525 PTT yang disetujui oleh Banggar DPRD TTU. (isto santos)

Baca Juga :   Persamba Tim Terakhir Tinggalkan Malaka. "Kami Dapatkan Pelayanan Terbaik"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top