TIMOR

Bupati Malaka Tegaskan Posko COVID-19 Tetap Beroperasi. Ini Alasannya

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menegaskan agar posko pencegahan dan penanggulagan penyebaran Covid 19 yang dibentuk baik di tingkat Kabupaten, kecamatan dan desa harus tetap bekerja, hingga ada keputusan resmi Presiden dan Gubernur NTT yang mengatakan darurat emergency dicabut pemerintah.

Dia meminta petugas Posko COVID-19 yang bertugas di wilayah perbatasan antar negara maupun kabupaten agar tetap disiplin dan terus melakukan surveylance kepada para pelaku perjalanan guna mendapatkan penanganan sesuai protokol COVID-19 yang ditetapkan pemerintah.

Bupati Makaka, Stefanus Bria Seran (SBS) kepada media Senin (1/6/2020) mengatakan, Kabupaten Malaka tetap mengoptimalkan pengawasan di perbatasan kabupaten, termasuk disetiap kecamatan dan desa karena Kabupaten tetangga TTS, masih masuk dalam zona merah penularan Covid termasuk Kota Kupang.

”Selama Posko COVID-19 diterapkan Malaka tidak ada pemasangan portal karena tujuan utama pembentukan Posko untuk melakukan kegiatan surveylance kepada pelaku perjalanan terutama dari Zona merah yang masuk Malaka harus dipantau dan terapkan protocol Covid,” timpalnya.

Melalui surveylance kata dia, petugas di posko melakukan kegiatan mencari dan menemukan semua pelaku perjalanan terutama dari zona merah guna mendapatkan penanganan sesuai protokol Covid.

”Kita minta Pos COVID-19 yang dibentuk di desa-desa tetap bertugas seperti biasa guna melakukan pemantauan dan pengawasan bagi seluruh warga desa agar dalam beraktivitas tetap menerapkan protokol Covid 19,” ungkapnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   ASKAB Malaka Puas dengan Permainan Tim U-17
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top