TIMOR

HUT Kodam I/BB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Resmikan Bedah Rumah Martinus Leltakaeb

Inilah rumah Martinus Leltakaeb yang dibedah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Dalam rangka memeriahkan HUT Kodam I/BB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, resmikan rumah baru untuk keluarga Martinus Leltakaeb, di Desa Saenam, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (21/6/2020).

Martinus Leltakaeb dan keluarganya dibantu karena mengalami permasalahan dalam membangun rumahnya dan terkategori keluarga kurang mampu.

Melihat kondisi itu, Satgas Yonif 132/BS selain memberikan bantuan sembako, juga terjun langsung membedah rumah miliki Martinus Leltakaeb. Hal ini guna mendukung pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di wilayah perbatasan bagi masyarakat yang kurang mampu .

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti, Letkol Inf Wisyudha Utama, mengungkapkan kegiatan peresmian ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kodam I/BB yang jatuh pada 20 Juni 2020 dengan tema “Kodam I/Bukit Barisan Adalah Kita. Kita Sehat, Kita Semangat, Indonesia Kuat”.

Selain itu, peresmian ini juga merupakan bentuk Bakti TNI Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat, memperkokoh tali silaturahmi yang baik, dengan cara membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan. “Salah satunya dengan cara memberikan tenaga bantu tukang dalam membedah rumah masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam pemberdayaan wilayah serta mempercepat pembangunan diwilayah perbatasan, guna mengatasi kesulitan masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dengan menyiapkan rumah yang layak huni untuk masyarakat perbatasan,” tuturnya.

Sementara itu, Martinus Leltakaeb (61) mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 132 yang begitu tulus, iklas dan berkorban tidak kenal lelah menyelesaikan rumahnya yang begini besar, dan menjadi tempat berlindung keluarganya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Ini Tiga Warga Belu yang Dapat Kalpataru
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top