TIMOR

Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan SMP dan SD di Malaka

Yohanes Bria Nahak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kelulusan siswa Sekolah Menengah pertama (SMP) dan sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Malaka segera diumumkan tanpa Ujian Nasional (UN) .
Pengumuman SMP dilaksanakan pada 5 Juni 2020, sedangkan SD pada 15 Juni 2020.
Demikian Plt. Kadis PKPO Kabupaten Malaka, Yohanes Bria Nahak saat ditemui di Betun, Kamis (4/6/2020).

Menurut Yohanes, pengumuman kelulusan peserta didik SMP dan SD di Kabupaten Malaka akan dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan. “Tidak ada masalah, karena nilai itu sudah ada dari semester satu sampai semester lima dan para guru tinggal mengolahnya. Para guru sudah mengetahui karakter dan kecerdasan siswanya, sehingga untuk menentukan apakah siswa itu lulus atau tidak, guru sudah mengetahuinya,” bilang Sekretaris Dinas PKPO itu.

Mengenai kebijakan pendidikan sesuai Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020, kata mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas telah menindaklanjuti dengan menginformasikan kepada para kepala sekolah melalui surat Bupati Malaka Nomor : DPKPO.420/115/III/2020, tanggal 30 Maret 2020. Para kepala sekolah sudah tahu dan melaksanakan kebijakan itu.

“Disamping itu, pengawas sekolah juga ikut memantau pelaksanaan disetiap sekolah, sehingga untuk penilaian kelulusan maupun kenaikan kelas dipastikan bahwa para guru sedang melakukan proses itu,” timpalnya.

Baca Juga :   RAPBD Harus Sesuai dengan PP 18 Tahun 2016

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top