TIMOR

Kades Neobesa Diadukan ke Wabup TTS. Ini Persoalannya

SOE, Kilastimor.com-Warga Neobesa, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS, NTT, mengadukan kepala desanya, Rikab Jitro Aikalupa ke Wakil Bupati, Army Konay dan Dinas PMD TTS.
Adapun warga desa itu masing-masing Bernadus Liunima, Jems Liunima, Ruben Benu, Yusuf Benu, Imanuel Aikalupa dan Sepri Leosae.

Mantan Kepala Desa Noebesa, Bernadus Liunima kepada Wakil Bupati TTS, Army Konay mengemukakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Pemda TTS terkait penyenggaraan pemerintahan di Desa Neobesa.
Pertama, terkait penanganan COVID-19 di desa Neobesa. Pasalnya, sampai detik ini APD berupa masker yang diadakan belum juga dibagikan oleh kepala Desa.
Kedua, kantor desa sering kosong, akibat jarang masuknya aparat desa. “Ketika kami butuh kami harus cari kepala desanya,” bilang Liunima.

Sementara itu, Sepri Leosae mengemukakan, BLT-DD sudah ada sejak pekan lalu, namun belum dibagikan, padahal sangat dibutuhkan masyarakat. “Kami kecewa dengan kinerja kepala desa kami,” ujar Leosai kepada Wakil Bupati TTS, Army Konay.

Mendengar pengaduan itu, Wabup TTS, Army Konay kepada warga Neobesa mengatakan pihaknya akan segera memerintahkan Dinas PMD untuk mengklarifikasi atas laporan yang disampaikan. “Nanti akan dipanggil untuk klarifikasi,” tandasnya.

Baca Juga :   Mobil Anggota Polres Belu Dibakar OTK, Reskrim Selidiki Pelaku

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top