TIMOR

Kades Neobesa Diadukan ke Wabup TTS. Ini Persoalannya

SOE, Kilastimor.com-Warga Neobesa, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS, NTT, mengadukan kepala desanya, Rikab Jitro Aikalupa ke Wakil Bupati, Army Konay dan Dinas PMD TTS.
Adapun warga desa itu masing-masing Bernadus Liunima, Jems Liunima, Ruben Benu, Yusuf Benu, Imanuel Aikalupa dan Sepri Leosae.

Mantan Kepala Desa Noebesa, Bernadus Liunima kepada Wakil Bupati TTS, Army Konay mengemukakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Pemda TTS terkait penyenggaraan pemerintahan di Desa Neobesa.
Pertama, terkait penanganan COVID-19 di desa Neobesa. Pasalnya, sampai detik ini APD berupa masker yang diadakan belum juga dibagikan oleh kepala Desa.
Kedua, kantor desa sering kosong, akibat jarang masuknya aparat desa. “Ketika kami butuh kami harus cari kepala desanya,” bilang Liunima.

Sementara itu, Sepri Leosae mengemukakan, BLT-DD sudah ada sejak pekan lalu, namun belum dibagikan, padahal sangat dibutuhkan masyarakat. “Kami kecewa dengan kinerja kepala desa kami,” ujar Leosai kepada Wakil Bupati TTS, Army Konay.

Mendengar pengaduan itu, Wabup TTS, Army Konay kepada warga Neobesa mengatakan pihaknya akan segera memerintahkan Dinas PMD untuk mengklarifikasi atas laporan yang disampaikan. “Nanti akan dipanggil untuk klarifikasi,” tandasnya.

Usai bertemu Wakil Bupati TTS, warga Neobesa melanjutkan pengaduan ke Dinas PMD TTS. Warga kemudian diterima Zem Lake dan menyampaikan hal yang sama.

Zem Lake kepada warga pengadu menyebutkan, Dinas PMD dalam waktu dekat akan memanggil Kepala Desa Noebesa.
Terkait BLT-DD, katanya segera dibayarkan setelah ada perubahan Perdes.

Baca Juga :   Wawali Kupang Apresiasi Para Lansia yang Antusias Ikut Vaksinasi

Hingga berita ini diturunkan, Kades Desa Noebesa, Rikab Jitro Aikalupa belum berhasil terkonfirmasi. (neki nope)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top