EKONOMI

KSP Pintu Air Dukung Penerapan New Normal di TTU

Benyamin Bria

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) terhitung mulai Senin (15/06/20) telah menerapkan konsep New Normal, yaitu suatu tatanan kebiasaan dan perilaku hidup baru, yang wajib dijalankan oleh lembaga pemerintahan maupun swasta.
Salah satunya adalah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Pintu Air Cabang Kefamenanu.

KSP itu mendukung Pemkab TTU dalam pemberlakuan new normal di daerah tersebut. Koperasi itu mewajibkan anggota dan pegawai KSP Kopdit Pintu Air mematuhi protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan tujuan anggota dan pegawai KSP Kopdit Pintu Air bisa terhindari dari COVID-19 dengan hidup baru.

“Gaya hidup kita juga harus bersih dan sehat. Kemana saja harus menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Itulah kita terapkan semenjak ada corona. Jadi yang datang Kantor Cabang Kefamenanu harus cuci tangan dan lingkungan kantor serta dimana saja kegiatan KSP Kopdit Pintu Air harus bersih sesuai protokol,” ujar Ketua Cabang KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kefamenanu, Benyamin Bria, S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/6/2020).

Dia menjelaskan, untuk sementara pihaknya membatasi ruang gerak kegiatan berkenaan dengan pertemuan antara pengurus KSP Kopdit Pintu Air dan anggota sesuai anjuran protokop COVID-19, sambil menunggu hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang akan jatuh pada 27 Juni 2020 yang ditunda dari 20 April 2020 lalu.

Baca Juga :   Bulog Adakan Sosialisasi tentang Keberlanjutan Bumdes

“Kita tunggu saja kegiatan lebih lanjut setelah ada hasil RAT di Kantor Pusat nanti. Untuk antisipasi penyebaran virus kita hanya diutus satu orang saja ke Maumere,” jelasnya. (isto santos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top