POLITIK

Paket AYO Mundur dari Jabatan Bila Masih Ada Pengangguran di TTU

Agustinus Talan

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Bakal Calon Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Agustinus Talan dan Yosep Akoit (AYO) yakin akan bersaing pada Pilkada TTU 9 Desember 2020 mendatang melalui jalur perseorangan atau independen.
Paket Ayo akan berhadapan dengan lawan-lawan kuat yang mendaftar melalui partai politik seperti Paket Fresh dan Paket Desa.

Agustinus Talan saat ditemui media ini kediamannya di Keluruhan Sasi, Kota Kefamenanu, Selasa (23/6/2020) mengatakan, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan sejumlah program yang dapat membantu masyarakat Kabupaten TTU.

Jika dirinya terpilih menjadi Bupati TTU dalam Pilkada 2020 mendatang, persoalan pengangguran yang terus meningkat dari tahun ke tahun bakal diatasi.
“Kalau saya jadi Bupati TTU, dan masih ada penganggur di TTU saya mundur,” ujarnya.

Menyoal peluang paket AYO lolos dari jalur independen, dia mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal segera melakukan verifikasi atas data yang sudah diterima.

“Data yang kami kirim ke server KPU sudah sebanyak 21.231 KTP. Untuk membantu kelancaran di KPU, dirinya mengaku telah punya tim yang ditempatkan di KPU untuk memastikan data-data yang berkaitan dengan independen. Saya punya tim sudah ada di KPU dan penyebaran dari 21.231 orang tersebut di 24 kecamatan di TTU,” ujarnya.

Syarat dukungan yang telah diinput lanjutnya, sudah melebihi jumlah yang ditentukan oleh KPU TTU yakni hanya sebanyak 16.805 KTP.

Baca Juga :   Demokrat Belu Yakin Lolos Verifikasi

Agus Talan berkeyakinan paket AYO bakal lolos verifikasi faktual dan menjadi salah satu kontestan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti. (isto santos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top