TIMOR

Pansus DPRD TTS Dapati Puskesmas Fatukopa Tanpa Dokter. Tualaka: Kami Ditipu

SOE, Kilastimor.com-Tim Pansus LKPj Bupati tahun 2019 kembali turun ke lapangan untuk melakukan uji petik, Senin (22/6/2020).
Kali ini, tim turun ke Kecamatan Fatukopa untuk melihat hasil pembangunan tahun 2019 lalu.
Adapun Tim Pansus yang lakukan uji petik antara lain, Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau, Wakil Ketua DPRD, Yusuf Soru, Ketua Pansus, Marten Tualaka, Uksam Selan, Askenes Afi, Lorens Jehau, Habel Hoty, Maksi Lian, Piter Kefi, Matheos Lakapu dan Lusianus Tusalak.

Pantauan kilastimor.com di Puskesmas Fatukopa, ternyata tidak ada dokter yang bertugas. Padahal sudah ada pelantikan dokter dan ditempatkan faskes itu.

Kepala Puskesmas Fatukopa, Rance Soinbala kepada media ini mengatakan, hingga kini belum ada dokter yang bertugas di faskes ini pasca pelantikan.

Dikemukakan, jumlah pasien yang berobat di Puskesmas Fatukopa setiap bulan cukup banyak, namun tidak ada dokter yang langsung menangani.
“Kami disini, tiap bulan melanyani 600 sampai 700 pasien tanpa dokter. Kami terpaksa buat resep untuk pasien tanpa dokter,” paparnya.

Dr.Leni Tahun yang bertugas di Puskesmas Fatukopa, bebernya, tidak pernah lapor diri dan menjalankan tugasnya.
dr. Leni lanjutnya, kemudian di mutasi ke RSUD Soe, karena Pemda TTS beralasan bahwa pasien di Puskesmas Fatukopa tidak sebanding dengan target yang ditetapkan.

Ketua Pansus DPRD TTS, Marten Tualaka kepada media ini mengatakan, uji petik yang dilakukan pihaknya menemukan banyak kejanggalan di puskesmas.

Baca Juga :   Dinkes Malaka Gelar Workshop Pengoperasian Media Komunikasi 2H2

“Ternyata setelah uji petik di lapangan, fakta membuktikan bahwa DPRD TTS ditipu oleh Pemda TTS, karena saat kami tanya soal mutasi sejumlah dokter dari formasi CPNS, Pemda TTS beralasan yang tidak masuk akal. Kami ditipu. Ternyata tidak ada tenaga dokter di Puskesmas Fatukopa,” tegasnya.

Dengan hasil ini lanjutnya, pihaknya akan mempertanyakan kondisi kepada Pemda TTS. (neki nope)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top